The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cita Citata soal Lesti Cabut Laporan KDRT Billar: Cinta Sedemikian Rendahnya Tergadaikan
Kiri: Cita Citata (Instagram/cita_citata) Kanan: Rizky Billar dan Lesri Kejora (Instagram/lestykejora)
Seleb

Cita Citata soal Lesti Cabut Laporan KDRT Billar: Cinta Sedemikian Rendahnya Tergadaikan

Yakin gak akan terulang?

Senin, 17 Oktober 2022 09:25 WIB 17 Oktober 2022, 09:25 WIB

INDOZONE.ID - Cita Citata menanggapi soal Lesti Kejora yang mencabut laporan terhadap Rizky Billar, terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Cita sangat menyayangkan keputusan Lesti itu.

Lewat unggahan di Instagram pribadinya, penyanyi dangdut itu menyebut kalau KDRT adalah kejahatan domestik yang punya dampak hebat. Di Indonesia, KDRT menjadi salah satu kasus terbanyak yang dilaporkan.

"Bayangkan, jika seorang perempuan sudah disakiti secara fisik dan mental," tulis Cita Citata seperti dikutip Indozone, Senin (17/10/2022).

Baca juga: Farhat Abbas soal Lesti Cabut Laporan KDRT Billar: Berakhir Bucin Termehek-mehek

Dia heran dengan Lesti yang mencabut laporan KDRT Billar usai ditetapkan sebagai tersangka. Padahal menurutnya, bukan tidak mungkin Billar bakal mengulangi kesalahan yang sama ke depannya.

"Apakah kejadian tersebut tidak terulang? Hanya dengan iming-iming permintaan maaf belaka dan mungkin ungkapan sayang yang semu dan dipaksakan? Apakah cinta sudah sedemikian rendahnya tergadaikan?" sambungnya.

Menurutnya Cita, hukum harus tetap ditegakkan. Billar yang sudah terbukti melakukan KDRT harus mendapatkan hukuman agar memberi efek jera.

"Manusia memang tempat salah, manusia diwajibkan untuk memberi maaf. Namun hukum harus tetap ditegakkan untuk menimbulkan efek jera bagi pelaku. Bukankah itu tujuan hukum ada?" tambahnya.

Baca juga: Lesti Maafkan dan Cabut Laporan Billar, Netizen Geram Minta KPI Boikot Leslar

Lebih jauh, Cita berharap semoga kejadian ini tak akan terjadi lagi kepada siapapun kedepannya.

"Mohon bersabar ya para ibu ibu, semoga ini tidak terjadi kepada kita dan orang orang sekitar yang kita sayang," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US