The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Maudy Ayunda Bagi 3 Tips Mengatur Keuangan hingga Investasi di Lazada Women's Fest 2022
Maudy Ayunda dalam Lazada Elevate Women 2022 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022) (dok. Lazada)
Seleb

Maudy Ayunda Bagi 3 Tips Mengatur Keuangan hingga Investasi di Lazada Women's Fest 2022

Insightful!

Jumat, 11 November 2022 21:46 WIB 11 November 2022, 21:46 WIB

INDOZONE.ID - Tak sekedar menjadi seorang aktris, penyanyi sekaligus youth activist, Maudy Ayunda rupanya juga memiliki ketertarikan pada dunia investasi.

Pengetahuannya terkait investasi ia bagikan dalam sebuah talkshow di acara Lazada Women's Fest 2022. Nah, Maudy juga berbagi tiga tips buat kalian yang ingin menabung sambil berinvestasi, loh.

Baca Juga: Lazada Women's Fest Dorong Wanita Berani Bersinar Jadi Diri Sendiri

Apa saja ketiga tips menabung dan berinvestasi ala Maudy Ayunda? Yuk simak ulasannya seperti yang dikutip langsung oleh INDOZONE dalam acara talkshownya di Lazada Women's Fest berikut ini!

lazada
Maudy Ayunda dalam talkshow Lazada Women's Fest 2022 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022) (INDOZONE/Nandya)

1. Jangan boros karena FOMO (Fear of Missing Out)

Wah, kamu harus kurangin ego loh guys untuk berbelanja menurut keinginan kamu, karena kamu harus lebih mengutamakan kebutuhan untuk menabung dan berinvestasi.

"Kita harus mengurangi pengeluaran yang berbasis ego, seperti pengeluaran FOMO yang lebih kepada keinginan daripada kebutuhan. Kenapa penting, karena tabungan kita bergantung pada jumlah yang kita keluarkan, sedangkan kalau kita mau berinvestasi kita harus punya tabungan. Harus ada yang disisihkan," kata Maudy Ayunda saat diwawancara.

2. Financial Planning

lazada
Maudy Ayunda dalam talkshow Lazada Women's Fest 2022 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022) (INDOZONE/Nandya)

Saran Maudy, kamu harus terlebih dahulu memahami dan menghitung saldo kamu di bank untuk berinvestasi, guys.

"Kita harus tau saldo kita di bank stabilnya berapa, nominalnya berapa persen yang bisa kita investasiin, lihat posisi finansial kita baru kita bisa financial planning," ujar Maudy dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Lazada Perkenalkan Kolaborasi Seru 10 Brand Lokal dan 10 KOL di Ajang Lazada Women’s Fest

3. Pilih Platform Investasi yang Tepat

Setelah mengetahui dan memahami saldo bank hingga financial planning, kamu disarankan Maudy untuk memilih platform investasi yang sesuai dengan kamu.

"Kita tinggal milih mau masukin (investasi) ke reksadana, ke saham langsung lalu kita jadi active investor atau masukin ke real estate, itu tergantung lagi dengan jumlah yang kita ingin ajukan tapi juga profil risiko kita masing-masing," tutup Maudy.

Kaum Gen Z, sudah siapkah kamu untuk berinvestasi?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Marghareta Anandya
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US