The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Denise Chariesta Kecele: Razman Beneran Mahasiswa di Malaysia Bergelar PhD, tapi...
Razman Arif Nasution (Instagram@razmannasution) dan Denise Chariesta (Instagram@denisechariesta91)
Seleb

Denise Chariesta Kecele: Razman Beneran Mahasiswa di Malaysia Bergelar PhD, tapi...

Rabu, 17 Agustus 2022 15:15 WIB 17 Agustus 2022, 15:15 WIB

INDOZONE.ID - Denise Chariesta tampaknya kecele dengan niatnya membongkar dugaan kebohongan yang dilakukan Razman Arif Nasution. Ini lantaran saat mendatangi kampus Universiti Sains Malaysia (USM), nama Razman terdaftar sebagai mahasiswa di kampus tersebut.

Denise sengaja datang langsung ke kampus tersebut yang berada di Penang, Malaysia. Pada seorang staf kampus yang bertugas, Denise menanyakan apakah nama Razman Arif Nasution terdaftar di kampus tersebut.

"Razman Arif Nasution mengikuti Ph.D di sini," kata petugas kampus yang ditanya Denise, dikutip dari video yang diunggah di kanal YouTube Denise Chariesta, Rabu (17/8/2022).

Ph.D atau Doctor of Philosophy, merupakan gelar yang didapat setelah seseorang menyelesaikan pendidikan setingkat S3. Menurut petugas, Razman tercatat menjadi mahasiswa S3 USM pada 2012 yang lulus pada 2016.

"Jadi Razman beneran kuliah di sini?" tanya Denise meyakinkan, yang diiyakan oleh staf kampus.

"Tesisnya tentang pemikiran dan perjuangan politik: kajian terhadap kepemimpinan di Sumatera Utara," tambah petugas tersebut.

Hanya saja, staf USM yang ditanya Denise tak menemukan data Razman Arif Nasution sebagai mahasiswa S2 di kampus tersebut. Nama Razman juga tak ditemukan di data mahasiswa yang menempuh pendidikan setara dengan S1.

"In our record, in our systems, he's doing PhD in our school, no masters," katanya.

Sebelumnya, Denise Chariesta membongkar dugaan ijazah palsu milik Razman Arif Nasution. Hal ini mengakibatkan Razman dilaporkan ke polisi oleh Kongres Advokat Indonesia (KAI), usai sebelumnya memecat Razman sebagai anggota organisasi advokat tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US