The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sosok dan Biodata Arawinda Kirana, Artis Pendatang Baru yang Dituding Pelakor
Arawinda Kirana. (Instagram/arawindak)
Seleb

Sosok dan Biodata Arawinda Kirana, Artis Pendatang Baru yang Dituding Pelakor

Pemeran Yuni.

Rabu, 06 Juli 2022 14:37 WIB 06 Juli 2022, 14:37 WIB

INDOZONE.ID - Arawinda Kirana ramai menjadi perbincangan publik. Wanita 20 tahun itu disebut selingkuhan pria yang sudah memiliki istri dan anak.

Pemeran utama dalam film 'Yuni' itu bahkan trending topic di Twitter. Banyak netizen yang mengaku kecewa dan menyayangkan hal tersebut, jika kabar soal pelakor itu benar.

Lantas, siapa sebenarnya Arawinda Kirana? Simak sosok dan profilnya yang telah Indozone rangkum berikut.

Baca juga: Trending di Twitter, Arawinda Kirana Ramai Dibandingkan: Istri Sah Jauh Lebih Cantik

Biodata Arawinda Kirana

Arawinda Kirana memiliki nama asli Sri Arawinda Kirana Rustandi. Dia lahir di Jakarta, 27 September 2001. Arawinda merupakan anak sulung dari dua bersaudara. 

Dia dibesarkan oleh kedua orang tuanya, Nur Ariobimo dan Menour Ariobimo. Arawinda juga memiliki seorang adik laki-laki bernama Vindra.

Pendidikan

Arawinda merupakan lulusan Sekolah Perkumpulan Mandiri pada 2019 lalu. Dia lalu mengambil Screenwriting Summer Course (Penulisan Skenario) di New York Film Academy selama 4 bulan. 

Setelah itu, Arawinda melanjutkan pendidikannya dengan berkuliah di Institut Kesenian Jakarta jurusan Televisi dan Film tahun 2020.

Arawinda Kirana
Arawinda Kirana (Instagram/arawindak)

Karier

Wanita berambut pendek itu ternyata sudah menekuni dunia seni dari sejak kecil. Arawinda pertama kali berperan sebagai figuran dalam film 'Galih dan Ratna' di 2017. 

Dia mulai masuk manajemen Kite Entertainment pada 2019. Di 2020 Arawinda bermain di film antologi 'Quarantine Tales' dalam segmen 'Happy Girls Don't Cry'. Kemudian debut pertama menjadi pemeran utama di film 'Yuni' pada 2021.

Penghargaan 

Dari beberapa film yang diperankannya, Arawinda berhasil menyabet beberapa penghargaan. Mulai dari Aktris Pendatang Baru di ajang penghargaan Piala Maya 2020, hingga Pemeran Utama Perempuan Terbaik dari Festival Film Indonesia 2021.

Tak hanya itu, Arawinda juga terpilih menjadi Best Actress di penghargaan Asian World Film Festival, Red Sea International Film Festival, dan Indonesia Film Critics Society.

Terjun ke Dunia Musik 

Tak hanya aktif di dunia akting, Arawinda juga menggeluti dunia tarik suara. Dia bahkan memiliki album kompilasi dan beberapa single.

Di kanal YouTube miliknya, Arawinda juga membagikan beberapa lagu yang dibuatnya bersama anak-anak. Di video tersebut Arawinda tampak mahir memainkan ukulele.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Putri Octapia Saragih

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US