The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Bisa Temani saat di RS, Ririn Ekawati Selalu Kontrol Kondisi Ibunya Lewat Video Call
Ririn Ekawati, Rini Yulianti dan ibunya. (Instagram/@ririnekawati)
Seleb

Tak Bisa Temani saat di RS, Ririn Ekawati Selalu Kontrol Kondisi Ibunya Lewat Video Call

Kamis, 03 Desember 2020 10:15 WIB 03 Desember 2020, 10:15 WIB

INDOZONE.ID - Keluarga Ririn Ekawati masih dirundung duka atas kepergian sang ibunda, Hj. Samsidar Zaid Moga yang meninggal dunia pada Rabu (2/12/2020) siang.

Ibunda Ririn dan Rini Yulianti ini meninggal dunia, karena terinfeksi Covid-19 serta memiliki penyakit bawaan lainnya, yaitu gula dan kolesterol.

Akibat virus dan penyakit bawaan itu, ibunda Ririn sempat mendapatkan perawatan selama 3 hari di rumah sakit, sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Pas sampai di sini (Jakarta), demamnya berkepanjangan. Satu hari demam, besokannya dibawa ke rumah sakit, pas di cek, ternyata ada covid-nya gitu," ujar Ririn dalam video seperti yang dilihat INDOZONE.

Baca juga: Ibu Ririn Ekawati Meninggal Dunia karena Positif Covid-19, Sempat Dirawat 3 Hari di RS

Ririn Ekawati
Ririn Ekawati dan ibunya. (Instagram/@ririnekawati)

Karena sang ibunda harus menjalani perawatan di rumah sakit karena Covid-19, Ririn beserta keluarga lainnya tak bisa secara langsung menjenguk dan merawat ibunya di rumah sakit. Bahkan, ia dan keluarganya juga tak ada di saat mamanya menghembuskan nafas terakhir.

"Karena memang keadaan pasien Covid-19 itu tidak bisa dijenguk, tidak bisa ditemanin jadi kita nggak ada di situ saat mama meninggal," ucapnya.

Meski tak bisa menemani atau menjenguk mamanya secara langsung, namun Ririn selalu melihat setiap proses yang dilakukan dokter dan suster saat merawat mamanya lewat video call.

"Tapi, semua prosesi yang ada dari pemasangan alat, pemberian obat dan segala macam itu dokter dan suster selalu video call. Jadi kita semuanya selalu ngeliat proses-prosesnya, step by step dari awal sampai mama tadi nggak ada. Jadi, kita semuanya lihat dari video call," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya: 

Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US