The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Singgung Kaya & Miskin, Nadin Amizah Banjir Kritikan Pedas Netizen
Nadin Amizah (Instagram/cakecaine)
Seleb

Singgung Kaya & Miskin, Nadin Amizah Banjir Kritikan Pedas Netizen

Selasa, 19 Januari 2021 09:38 WIB 19 Januari 2021, 09:38 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi Nadin Amizah menjadi perbincangan publik gara-gara ucapannya yang dinilai kontroversial. Namanya bahkan memuncaki Trending Topic Indonesia.

Semua bermula dari pernyataan Nadin ketika menjadi bintang tamu dalam acara podcast Deddy Corbuzier. Pelantun lagu "Bertaut" itu seakan-akan merendahkan orang miskin yang begitu benci terhadap dunia.

Nadin tidak membantah kesimpulan Deddy bahwa dia butuh pendamping yang kaya. Nadin mengungkit didikan ibunya agar menjadi orang yang kaya karena lebih mudah menjadi orang baik.

"Aku juga sangat sangat sangat disarankan sama bunda, jadilah orang kaya karena kalau kamu kaya, kamu akan lebih mudah untuk menjadi orang baik," jelas Nadin.," ujar Nadin Amizah dalam podcast tersebut.

"Dan saat kita miskin rasa benci kita terhadap dunia itu tuh sudah terlalu besar sampai kita nggak punya waktu untuk baik ke orang lain. Itu sih makanya penting banget," lanjut Nadin.

Ucapan inilah yang membuat Nadin menjadi bulan-bulanan netizen. Netizen sepakat bahwa kekayaan tidak menentukan seseorang bisa menjadi baik atau tidak, bahkan sampai membenci dunia.

Banyak orang miskin yang bisa membantu orang lain sekalipun kekayaannya minim, sementara banyak orang kaya yang justru melakukan tindakan kriminal tak terbayangkan.

Sadar ucapannya menjadi kontroversi, Nadin Amizah pun meminta maaf lewat akun Twitternya. Dia mengaku bahwa pemilihan katanya memang salah saat itu.

Dia menegaskan tidak bertujuan merendahkan orang yang berpenghasilan kecil, dan memuja orang yang memiliki penghasilan lebih kaya.

"Aku diajarkan untuk menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah TIDAK SAMA dengan aku mengatakan semua orang kaya gemar sedekah. Aku diajarkan untuk menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah TIDAK SAMA dengan aku bilang orang yg berpenghasilan kecil adalah orang yg pelit. aku diajarkan untuk menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah TIDAK SAMA dengan aku merendahkan orang yg berpenghasilan lebih kecil SAMA SEKALI," tulis Nadin di akun Twitternya, Selasa (19/1/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US