The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Davina Veronica Kecam Aksi Lucinta Luna Renang Sama Lumba-lumba: Kejam, Tak Berpendidikan!
Kiri: Davina Veronica / Kanan: Lucinta Luna renang bareng lumba-lumba. (Instagram/@davinaveronica)
Seleb

Davina Veronica Kecam Aksi Lucinta Luna Renang Sama Lumba-lumba: Kejam, Tak Berpendidikan!

Kamis, 15 April 2021 09:49 WIB 15 April 2021, 09:49 WIB

INDOZONE.ID - Lucinta Luna mendadak jadi perbincangan hangat netizen baru-baru ini. Hal itu disebabkan oleh beredarnya cuplikan video saat Lucinta Luna bersama dengan teman-temannya asyik berenang bersama lumba-lumba. Aksi Luna inipun sontak mencuri perhatian, hingga mendapatkan kritikan dari artis sekaligus model Davina Veronica.

Davina dalam akun Instagram-nya, mengunggah video ketika Luna dan teman-temannya asyik bernang di sebuah tempat bersama dengan seekor lumba-lumba.

Luna dan teman-temannya dalam video itu terlihat memegang sirip lumba-lumba, yang berenang dengan posisi tubuh terbalik. Ketika dibawa berenang oleh lumba-lumba itu, Luna terlihat teriak-teriak kegirangan dengan suara seraknya yang begitu khas.

Tak hanya Luna, dua rekan prianya pun tampak kegirangan berenang bersama dengan mamalia laut tersebut.

"Enak banget," teriak seorang teman Luna seperti dilihat INDOZONE.

Melihat video Luna yang kegirangan saat renang bareng lumba-lumba, Davina pun tampak geram. Dalam kolom captionnya, Davina mengatakan bahwa apa yang dilakukan Luna tak pantas. Dia sedih karena lumba-lumba dalam hal ini terkesan seperti budak manusia.

"Ini benar-benar bodoh, tidak berpendidikan, kejam dan tidak berperasaan. Sedih banget melihat ini. Dolfin ini seperti budak manusia. A slave for human entertainment," tulis Davina dalam unggahannya seperti dilihat INDOZONE.

Davina pun menambahkan, lumba-lumba adalah jenis makhluk hidup yang cerdas. Lewat unggahan itu, Davina membeberkan kelihaian lumba-lumba ketika berenang.

"Lumba-lumba bisa berenang hingga 40 km / jam. Mereka menghabiskan energi paling sedikit saat berenang dengan kecepatan sekitar 8 km / jam. Jadi fakta bahwa mereka di penangkaran seperti mereka berenang di bak mandi setiap hari, untuk hiburan Anda. Tolong pikirkan tentang ini sebelum kamu membayarnya," tegas Davina.

"Tiga hal yang membunuh lumba-lumba: polusi kita, jaring ikan kita dan penangkaran kita. Penangkaran membunuh. Ini adalah kekerasan alam," sambungnya.

Davina mengatakan mungkin saja Luna sebagai seorang publik figur kurang peka tentang hal tersebut. Dia berharap agar kedepannya Luna bisa lebih bijak dalam mengunggah konten. Davina pun menegaskan, untuk melarang kegiatan menjadikan lumba-lumba sebagai obyek hiburan, karena dinilai tak ada unsur edukasi sama sekali.

"Sekarang mari kita menghimbau & saling menyebar edukasi tentang larangan dolfin sebagai obyek hiburan seperti ini. Harus di tutup sarana-sarana seperti ini. This is clearly and purely money and business only. Trust me. Tidak ada unsur edukasi dan kesejatheraaan satwa sama sekali," tegasnya.

Davina mengetahui tentang aksi Luna ini setelah seorang netizen dengan nama akun @tinton_naturalman, ikut mengecam aksi Luna yang dinilai mengeksploitasi lumba-lumba.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US