The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kata Psikolog soal Bagaimana Sebaiknya Gala Diperlakukan oleh Keluarganya
Gala Sky Ardiansyah. (Instagram/vanessaangelofficial)
Seleb

Kata Psikolog soal Bagaimana Sebaiknya Gala Diperlakukan oleh Keluarganya

Turunkan ego demi kenyamanan Gala.

Senin, 17 Januari 2022 17:59 WIB 17 Januari 2022, 17:59 WIB

INDOZONE.ID - Polemik antara keluarga H Faisal dan Doddy Sudrajat hingga kini masih terus berlanjut. Menanggapi hal tersebut, psikolog Klinik Hati, Friska Asta, memberikan tanggapan mengenai bagaimana Gala Sky Ardiansyah, anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, seharusnya diperlakukan. 

Saat berbincang dengan jurnalis Indozone, Friska menyarankan agar Gala diperlakukan dengan baik oleh kedua keluarga, baik Faisal maupun Doddy.

Kedua keluarga juga diminta untuk bisa menahan ego dan lebih mementingkan kebahagiaan dan kenyamanan Gala.

"Kedua keluarga harusnya mengasuh Gala dengan baik, bareng-bareng merawat Gala senyamannya dia," ujar Friska, Senin (17/1/2022).

"Keluarga juga harus bisa menurunkan egonya. Ya kalau misalnya saat ini Gala nyamannya sama keluarga bapaknya, ya biarkan aja dia tinggal sama mereka untuk saat ini. Kita kan enggak tahu, mungkin aja kedepannya dia mau tinggal dengan keluarga ibunya," katanya menjelaskan. 

Adik Bibi Ardiansyah dan Gala.
Adik Bibi Ardiansyah dan Gala. (Instagram/fuji_an)

Baca juga: Faisal Ingatkan Doddy untuk Konfirmasi Jika Ingin Bawa Gala: Bisa Ganggu Psikologisnya

Tak hanya itu, Friska juga menyarankan agar Faisal dan Doddy mengurangi hal-hal yang mengundang sorotan pemberitaan di media. Apalagi jika pemberitaan mengarah ke hal negatif. 

Hal itu dikhawatirkan dapat mengganggu mental Gala ke depan, setelah dia beranjak remaja dan mulai mengerti. 

"Selain itu mengurangi pemberitaan negatif juga perlu. Kan pemberitaan di media itu enggak akan hilang ya, nanti setelah Gala besar dia akan baca itu kan, tidak menutup kemungkinan itu dapat mengganggu kepribadiannya," ujar Friska.

Gala Sky Ardiansyah.
Gala Sky Ardiansyah. (Instagram/vanessaangelofficial)

Lebih lanjut, Friska juga memperingatkan agar kedua belah keluarga untuk menjaga verbal dan perilaku masing-masing, saat berada di hadapan Gala. Jangan sampai terjadi kekerasan fisik atau verbal, karena dikhawatirkan dapat membuat Gala mengalami trauma. 

"Sampai saat ini tidak terlihat ada kekerasan fisik atau verbal ya. Kalau hanya pemberitaan seperti sekarang ini itu tidak berdampak apa-apa sama Gala sekarang ini, karena dia juga belum mengerti, masih kecil," ujar Friska.

"Tapi kalau tadi ada terjadi kekerasan fisik atau verbal, itu bisa membuatnya trauma. Dan kalau trauma, itu bisa mempengaruhi kondisi mental, bahkan kepribadiannya," kata Friska menyambung. 

"Aku enggak bilang dia bakal punya sifat introvert, buruk, atau gimana ke depannya, karena saat ini tidak ada terjadi," ujarnya menambahkan. 

Kisruh antara keluarga Faisal dan Doddy Sudrajat hingga kini masih terus berlanjut. Terbaru, Doddy mendatangi kediaman Faisal bersama kuasa hukum dan keluarga besarnya untuk mengajak Gala bermain. Namun keinginan tersebut tidak diizinkan Faisal dengan alasan kesehatan mental Gala. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US