The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jessica Iskandar Angkat Bicara Soal Komentar Negatif Netizen: Kalian Itu Tidak Sendiri!
Jessica Iskandar. (Instagram/@inijedar)
Seleb

Jessica Iskandar Angkat Bicara Soal Komentar Negatif Netizen: Kalian Itu Tidak Sendiri!

Rabu, 26 Mei 2021 15:15 WIB 26 Mei 2021, 15:15 WIB

INDOZONE.ID - Jessica Iskandar beberapa kali sempat mendapat komentar negatif saat dirinya mengunggah foto di akun Instagram-nya. Banyak netizen yang akhir-akhir ini seperti memperolok-olok dirinya lantaran bergaya yang sedikit aneh dari biasanya.

Baru-baru ini, aktris yang akrab disapa Jedar itupun mencurahkan isi hatinya mengenai komentar negatif yang diberikan oleh netizen di unggahannya.

Baca Juga: Jadi Pengisi Suara Mulan, Yuki Kato Sempat Merasakan Frustrasi yang Mendalam

Jessica mengungkapkan bahwa netizen itu tidak sendirian, sehingga dirinya kerap merasakan terpuruk saat menerima komentar yang negatif.

"Asal kamu tau aja netijen negatif, kalian itu tidak sendiri, arti kata kalian itu banyak dan bebuyutan meskipun tidak dalam satu organisasi tapi sama sama menyerang. Menulis komen-komen negatif, harassment, pornography, bullying, kebencian dalam kedok ‘mengingatkan’; ‘siapa suruh jadi artis’; ‘salah sendiri kenapa dia begitu’ dan lain-lain. Terkadang membawa ras, suku dan agama. Yang kalian ketik itu biasanya kejam, mencibir, mengecam, menganggap rendah, nyumpahin, menghina, dan lain-lain," tulis Jedar.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa cibiran-cibiran yang diberikan oleh netizen tidak membuatnya akan menjadi lebih baik. Ia bahkan mengungkapkan bahwa masa lalu dan sakit yang pernah ia rasakan tidak hilang saat netizen mengatakan hal-hal yang negatif.

"Kalian pikir dengan kalian begitu aku jadi lebih baik? Apakah hidup aku berubah? Apakah masa lalu bisa hilang? TIDAK. Kalian hanya menyakiti. Tapi apa aku membalas? TIDAK. Aku anggap kalian sebagai pelatih kesabaran dan aku anggap kalian melakukan itu karena kalian tidak tau. Aku tetap sayang kalian semua. Have a nice day!," pungkas Jedar di unggahan terbarunya.

TAG
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US