The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Harga Damai Adam Deni untuk Jerinx: Rp15 M Cabut Laporan, Rp300 Juta buat Surat Beri Maaf
Jerinx menyebut Adam Deni mematok harga Rp15 miliar untuk berdamai dan Rp300 juta agar dia membuat surat memberi maaf pada Jerinx. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Seleb

Harga Damai Adam Deni untuk Jerinx: Rp15 M Cabut Laporan, Rp300 Juta buat Surat Beri Maaf

Tidak sepakat.

Selasa, 15 Februari 2022 10:19 WIB 15 Februari 2022, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Drummer grup band Superman Is Dead (SID), Jerinx, menyatakan dirinya dimintai uang bernilai fantastis oleh Adam Deni. Hal itu dilakukan agar Jerinx mendapat kemudahan dalam kasus dugaan pengancaman dengan kekerasan yang dilaporkan Adam Deni. 

Setelah proses mediasi di Polda Metro Jaya berakhir buntu, Jerinx meneruskan upaya damai dengan Adam Deni secara langsung. Dalam pertemuan di sebuah hotel di Jakarta, Jerinx menyebut Adam Deni meminta Rp15 miliar agar ia menghentikan kasus yang telah ia laporkan ke polisi.

Jerinx mengatakan, pihaknya tak memiliki uang senilai yang diminta Adam Deni. Karena itu, pria dengan nama asli I Gde Ari Astina itu menawarkan tanah miliknya di Bali, untuk diserahkan pada Adam Deni.

"Saya sempat tawarkan tanah di Bali, yang harganya tidak sampaik Rp15 miliar. Saya tawarkan, 'gimana kalau kamu saya kasih aset tanah di Bali, tapi kamu cabut laporan.' Adam Deni bilang 'enggak bisa Bli, harus Rp15 M atau Rp10 M baru saya cabut," kata Jerinx dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (15/2/2022).

Karena tak mencapai kata sepakat, Adam Deni menyodorkan opsi lain pada Jerinx. Adam Deni akan membuat surat yang menyatakan dirinya memaafkan Jerinx, namun surat tersebut dihargai Rp300 juta. Adam Deni juga meminta Jerinx menggunakan pengacara yang dia tentukan selama proses hukumnya berjalan.

"Dia buka harga Rp300 juta, itu pun dengan syarat. Syaratnya surat itu tidak boleh dipegang pihak saya, yang megang hanya boleh orang ketiga yang ditunjuk dia,"  kata Jerinx menjelaskan.

Dia juga mengatakan, kuasa hukum Adam Deni, Machi Ahmad, menyebut rekannya sesama pengacara untuk menjadi kuasa hukum Jerinx. Machi menjanjikan proses persidangan akan berjalan lebih mudah jika Jerinx menggunakan lawyer yang disebutnya.

Hakim mempertanyakan pernyataan Jerinx ini. Suami selebgram Nora Alexandra itu diminta menjelaskan maksud Machi Ahmad yang menyebut jalannya persidangan akan lebih mudah jika menggunakan lawyer dari firma hukum Machi.

"Saya enggak paham itu. Katanya kalau saya pakai Bli Gendo, saya tuh akan kena tiga tahun penjara. Saya ditarget bosnya dia, atasannya di atas presiden," kata Jerinx.

Artikel Menarik Lainnya:

:


TAG
Gema Trisna Yudha
JOIN US
JOIN US