The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Youtuber Asal Papua ini Alami Hal Rasis Saat Sedang Video Chat,  Bikin Netizen Geram
Cuplikan video saat Youtuber asal Papua yang mendapatkan perlakuan rasis saat video chat. (photo/Instagram/@paul_shady)
Seleb

Youtuber Asal Papua ini Alami Hal Rasis Saat Sedang Video Chat, Bikin Netizen Geram

Senin, 23 November 2020 22:34 WIB 23 November 2020, 22:34 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini seorang Youtuber atau Influencer asal Nabire, Papua, Paul H Eria mengalami hal yang tak mengenakkan.

Pada saat melakukan video chat di salah satu platform ternama, ia mengalami hal rasis dan juga body shaming yang dilakukan oleh dua orang pemuda.

Diunggah olehnya pada akun paul_shady, Minggu (22/11) di Instagram, terlihat dua pemuda itu berkali-kali melontarkan kata kasar kepadanya yang sedang online lewat video chat secara acak itu.

Pada video tersebut, dua orang pemuda langsung melontar kan kata-kata kotor dan menghina fisik, bahkan mereka juga melontarkan kata-kata rasis yang merujuk kepada etnis tertentu.

Usai melontarkan kata-kata rasis tersebut, dua pemuda itu langsung kabur dengan mematikan sambungan videonya. Unggahan tersebut bikin netizen geram dan sedih lantaran masih banyak orang yang berkelakuan rasis.

Baca juga: Dukung Pangdam Jaya, Warga Kirimkan Karangan Bunga, Netizen Curiga: Kok Modelnya Sama?

Saat dihubungi Indozone, Paul memberikan pesan terhadap setiap orang untuk hati-hati dan menjaga sikap saat berselancar di internet.

"Adanya kebebasan berbicara, kita bisa milih jadi baik atau buruk di internet, tapi kenapa lebih pilih jadi buruk? Intinya hati2 di internet, apa yang kita anggap lucu di tongkrongan bukan berarti lucu di kalangan luas," katanya kepada Indozone.

Hingga kini video dirinya telah beredar luas di internet, bahkan banyak youtuber dan influencer tanah air yang mengutuk aksi rasisme yang dilakukan kedua pemuda tersebut.

Unggahannya tersebut juga mendapatkan beragam komentar dari netizen yang memberikan dukungan kepadanya.

"Semangaat Pace, u show them that u are a bigger man," ujar akun nadaquila.

"Org gini Main smartphone tdk tau kegunaan ,skolah tpi otak simpan d bwah bantal," kata akun vembry15.11.

"Mungkin di IG ga bisa “plis do ur magic!??” Move to twitter Pace, kas rame biar yg ke gini di babat.. mungkin panitannya yg suka ngemeng kasar kalau ibadah jg tuh kapang," tutur akun octriaichigo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US