The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Your Voice Matters, Afif Xavi Curhat Overthinking karena Haters: Syok Diajak Duel
Afif Xavi cerita pernah overthinking karena haters (INDOZONE/Arman Zega)
Seleb

Di Your Voice Matters, Afif Xavi Curhat Overthinking karena Haters: Syok Diajak Duel

Fifty-fifty.

Rabu, 28 September 2022 16:30 WIB 28 September 2022, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Afif Xavi blak-blakan mengungkap pernah overthinking membaca komentar netizen. Hal itu diungkap Afif saat mengisi acara di Your Voice Matters di Kota Malang, Rabu (28/9/2022).

Dia menjelaskan, komentar netizen yang bikin kesal ialah komentar yang enggak nyambung dengan apa yang dipost-nya.

"Ada yang sampai kekuras tenaga ngebacanya, ada. Karena yang bikin kesel itu komen netizen yang enggak nyambung, gak sesuai konteks," ungkap Afif, di Dome UMM, Rabu (28/9/2022).

"Tiba-tiba gua bikin konten bola bahas Ronaldo, ada yang komen manfaat bawang putih. Kayak gitu kan enggak nyambung," sambungnya.

Baca juga: Afif Xavi Bahas Kejujuran dalam Konten di Your Voice Matters: Kalo Bohong Ngingkari Tuhan

Komika kelahiran 3 Agustus 1995 ini menceritakan, ada orang yang pernah mengirimkan direct message (DM) ngajakin dirinya duel. Dia heran kenapa ada netizen yang tiba-tiba mengajaknya duel.

"Bener ada yang sampai kayak gitu (overthinking). Orang tiba-tiba DM 'Fif duel yuk'. Ngajakin duel, udah tau urusannya apa. Gua kalau ngelihat muka sendiri kesel sih kalau di konten," ceritanya.

Lebih lanjut, Afif menjelaskan, komentar haters tidak terlalu mempengaruhi dirinya dalam berkarya. Pasalnya, ada juga orang-orang yang mendukung dirinya.

Baca juga: Profil dan Biodata Afif Xavi, Komika yang Bakal Meriahkan Acara Your Voice Matters

"Enggak, karena kalau lo ngelihat banyak, itu biasanya fifty-fifty tuh. Yang hate banyak, yang dukung juga banyak. Kayak gitu tinggal gua sortir, itu ada caranya lagi buat manfaatin," Afif melanjutkan.

Kendati begitu, Afif menilai orang yang melontarkan komentar tak sedap untuknya bukanlah haters, melainkan orang yang belum mengenal dirinya lebih akrab.

"Misalnya di Twitter banyak hate, gua punya kerjaan di Instagram, gua block tuh orang di Twitter, pindah ke Instagram dia. Gua punya kerjaan di YouTube, gua block, pindah lagi ke YouTube," ungkapnya.

"Kita bisa kelola orang-orang kayak gitu, gua bilang mah itu bukan haters, itu teman yang belum akrab aja sama kita," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Putri
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US