The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Klarifikasi Fiki Naki Soal Dayana Protes Pemotongan Tarif Endorse 50%
Kiri: Dayana (Instagram/demi.demik) / Kanan: Fiki Naki (Instagram/fikinakii)
Seleb

Klarifikasi Fiki Naki Soal Dayana Protes Pemotongan Tarif Endorse 50%

Kamis, 18 Februari 2021 10:40 WIB 18 Februari 2021, 10:40 WIB

INDOZONE.ID - Sempat membuat netizen baper, hubungan antara YouTuber Fiki Naki dengan wanita cantik asal Kazakhstan, Dayana, menjadi perbincangan hangat netizen.

Keretakan hubungan ini bermula dari kekecewaan Dayana terkait pemotongan fee sebesar 50% dari hasil kerjasama endorsement dengan Fiki pada hari Valentine.

Terjadi kesalahpahaman antara  manajer Dayana, Ahzan dengan manajer Fiki Naki, Theresia. Semua bermula pada konten endorsement settingan untuk Hari Valentine. Konten tersebut isinya seolah-olah Dayana mendapat hadiah Valentine yang dikirim Fiki dari Indonesia.

Sebenarnya, hadiah tersebut dari sponsor dan Dayana bisa memilih sendiri mau hadiah apa. Proses negosiasi dijalankan kedua manajer, namun pembicaraan soal biaya terhalang oleh libur akhir pekan.

"Kita dealing hari Kamis sebelum libur long weekend, kita ada kendala kalau antara negara itu enggak bisa langsung karena dari rupiah ke dollar," tutur Theresia, dalam klarifikasi yang diunggah di Youtube.

Kemudian, disepakati proses pembayaran akan dilakukan pada tanggal 15 Februari, setelah konten ditayangkan. Dayana diklaim sudah setuju, namun pada kenyataannya konten hanya ditayangkan beberapa menit saja dan langsung dihapus.

"Itu sebenarnya sudah disetujui juga oleh pihak Dayana sendiri. Kita akan lakukan pembayaran setelah posting tanggal 14 dan pembayaran hari Senin," lanjutnya.

Karena Dayana tidak profesional dan bekerja seperti kesepakatan, fee endorsement dipotong 50% karena pekerjaan Dayana diambil alih oleh Fiki.

"Saya bilang dipotong 50 persen kayak gitu karena Fiki yang bantu handle. Tiba-tiba dia take down dan muncul status itu," tuturnya.

Pihak Dayana pun tidak terima dengan pemotongan tersebut dan mengklaim tidak ada kesepakatan di awal.

"Seharusnya apa yang dikerjakan Dayana jadi di-take over sama Fiki. Aku minta maaf kepada pihak-pihak yang dirugikan," tutur There.

Dayana yang sebelumnya menjadi idola netizen Indonesia, kini berbalik dihujat. Bahkan, Dayana mengurungkan niat ke Indonesia karena merasa memiliki banyak haters.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US