The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pernah Disebut Cocok Masuk Neraka karena Lepas Hijab, Marshanda: Aku Hormati Saja
Marshanda. (Instagram/@marshanda99)
Seleb

Pernah Disebut Cocok Masuk Neraka karena Lepas Hijab, Marshanda: Aku Hormati Saja

Sabtu, 24 Juli 2021 16:07 WIB 24 Juli 2021, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - Marshanda mengenang pengalaman saat dirinya memutuskan untuk tidak lagi berhijab. Keputusan tersebut membuatnya disebut kafir hingga pantas masuk neraka.

Marshanda mengakui bahwa dirinya terlalu naif dan menganggap dunia dan seisinya baik. Namun, ternyata anggapan tersebut salah. Puncaknya adalah saat Marshanda memutuskan untuk lepas hijab.

"Jadi, ketika aku melihat bahwa banyak banget yang menghujat, mengkafirkan, marah-marah, lo pantasnya di neraka, yang gitu-gitu ngomongnya tuh aku lebih ke kecewa. Kecewanya sampai sakit hati sampai nangis banget dulu sempat ngerasa kok kalian bisa segitunya," kata Marshanda dalam tayangan di YouTube TS Media.

Marshanda sendiri mengaku kecewa dengan hujatan orang terhadap dirinya karena melepas hijab. Dia menilai orang tersebut tidak bijak menilai keputusannya.

Meski demikian, ia akhirnya memutuskan untuk menghormati keputusan orang tentang dirinya. Marshanda akan menjadikan pengalaman tersebut sebagai pelajaran yang berharga.

"Aku jadi lebih melek melihat dunia. Bahwa nggak semua orang seperti yang aku pikir saja. Lama kelamaan dibiarin aja, terus malah dihormatin aja, kalau misalnya ada yang beranggapan aku masih belum baik dengan keputusan yang aku buat, aku hormatin aja pendapat mereka. Mereka bisa jadi benar, mungkin ada hal lain yang bisa aku pelajari dari mereka," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US