The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sempat Adu Mulut, Sidang Jerinx Kembali Digelar Hari Ini
Jerinx ditemani sang istri, Nora Alexandra. Jerinx akan menjalani persidangan hari ini. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Seleb

Sempat Adu Mulut, Sidang Jerinx Kembali Digelar Hari Ini

Keterangan saksi.

Selasa, 18 Januari 2022 08:53 WIB 18 Januari 2022, 08:53 WIB

INDOZONE.ID - Musisi I Gede Aryastina alias Jerinx akan kembali menjalani sidang lanjutan dalam kasus dugaan pengancaman dengan kekerasan yang dilaporkan pegiat media sosial Adam Deni, Selasa (18/1/2022). Dalam sidang sebelumnya, Jerinx dan Adam Deni terlibat adu mulut di tengah-tengah persidangan.

Sidang dijadwalkan akan berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada pukul 14.00 WIB. Adapun agenda persidangan adalah penyampaian keterangan saksi yang akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

Dalam sidang pekan lalu, pihak Jerinx dan Adam Deni sempat terlibat adu mulut. Persidangan yang berlangsung pada Rabu (12/1/2022), bahkan sempat dihentikan hakim kedua belah pihak terbawa emosi.

"Jangan bikin suasana makin keruh. Ada hukum acara yang mengatur jangan emosi di sini. Hormati persidangan yang diatur dalam hukum acara pidana," kata hakim saat itu.

"Jangan kita menjadi emosi. Bukan pasar ini. Ini persidangan," katanya menambahkan.

Situasi memanas saat kuasa hukum Jerinx, Sugeng Teguh Santosa, menanyakan ihwal upaya mediasi pada Adam Deni. Dari sini, pertanyaan melebar pada soal permintaan uang senilai miliaran rupiah yang diduga sebagai upaya pemerasan agar Adam Deni tak melaporkan tindakan Jerinx pada polisi.

Pihak Jerinx menganggap pernyataan Adam Deni di persidangan berbelit-belit dan tidak jujur. Jerinx bahkan sempat meminta hakim agar melakukan tes kejujuran pada dirinya dan Adam Deni.

"Saya tahu persis Adam Deni berbohong, dia ada di sana. Saya minta tes poligraf untuk tahu siapa yang berbohong antara saya dan dia," kata Jerinx.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
JOIN US
JOIN US