The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kenapa Polisi Terima Rp1 Miliar dari Lesti-Billar, tapi Batal Sita Rp172 Juta dari Rossa?
Rossa (Instagram@itsrossa910) serta Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram@lestykejora)
Seleb

Kenapa Polisi Terima Rp1 Miliar dari Lesti-Billar, tapi Batal Sita Rp172 Juta dari Rossa?

Rabu, 27 April 2022 09:31 WIB 27 April 2022, 09:31 WIB

INDOZONE.ID - Penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri batal menerima pengembalian dana DNA Pro yang diserahkan penyanyi Rossa. Tindakan polisi ini berbeda dengan yang terjadi pada pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar, yang mengembalikan Rp1 miliar dari DNA Pro.

Direktur Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim, Brigjen Whisnu Hermawan, mengatakan ada perbedaan alasan pihak DNA Pro memberikan uang kepada kedua belah pihak tersebut. Dari hasil gelar perkara yang dilakukan, polisi menemukan tindak pidana hanya pada pemberian uang kepada Lesti dan Billar.

Kepada Rossa, Whisnu menjelaskan, pihak DNA Pro hanya meminta perempuan 43 tahun itu untuk menyanyi. Adapun kepada Lesti Kejora dan Rizky Billar, pihak DNA Pro menginginkan keduanya mempromosikan jasa robot trading tersebut.

"Tidak ada niat jahat, Si Rossa tersebut. Dia melaksanakan kegiatan sesuai profesionalisme. Beda dengan Leslar (Lesti dan Billar), dia kan minta konten. Dia tahu itu buat konten, tahu salah, jadi harus dikembalikan," ujar Whisnu, Selasa (26/4/2022).

Hal yang sama juga terjadi pada Ivan Gunawan dan DJ Una. Sebagai brand ambassador, Ivan bertugas mempromosikan DNA Pro, sementara DJ Una menerima uang sebagai honor manggung di acara perusahaan investasi bodong tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan dan alat bukti yang didapatkan, penyidik berkesimpulan tidak menemukan mens rea atau niat jahat dalam peristiwa mengalirinya dana DNA Pro tersebut kepada Rossa," Whisnu menegaskan. 

Dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa (26/4/2022), Rossa menekankan dirinya hanya menjalankan pekerjaan sesuai kontrak yang telah disepakati manajemennya dengan pihak DNA Pro. Saat itu, Rossa menjadi pengisi acara DNA Pro di Bali pada Desember 2021.

"Saya datang saat itu untuk menyanyi sebanyak enam lagu, kalau tidak salah, kemudian pulang. Sudah itu saja," kata Rossa menjelaskan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US