The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jackie Chan hingga Jet Li Disebut Bakal Masuk Daftar Hitam Pemerintah China
Jackie Chan dan Jet Li (Reuters)
Seleb

Jackie Chan hingga Jet Li Disebut Bakal Masuk Daftar Hitam Pemerintah China

Karena punya kewarganegaraan ganda?

Jumat, 03 September 2021 11:08 WIB 03 September 2021, 11:08 WIB

INDOZONE.ID - Seorang sutradara asal China mendadak jadi perhatian setelah mengklaim jika bintang-bintang terkenal akan masuk dalam daftar hitam alias blacklist dari pemerintah, termasuk di dalamnya Jackie Chan dan Jet Li.

Sutradara bernama Zhou Gougang telah banyak berkomentar tentang kejadian baru-baru ini di Tiongkok. Ia menyebut jika sebelumnya data aktor China bernama Zhao Wei dihapus dari internet karena alasan yang belum diketahui.

Baca Juga: Simu-Liu Yakin Tokoh Shang-Chi Bisa Seperti Jackie Chan

Dilansir dari Newsweek, video pendek Zhou di aplikasi media sosial mirip TikTok di China yakni Douiyin tampaknya merupakan spekulasi, menyebutkan jika akan ada banyak bintang papan atas China yang bakal masuk dalam daftar hitam.

Sebelumnya karya Zhao dihapus dari platform streaming China dan layanan media sosial pada 26 Agustus, Zhou lalu menyadari jika selebritas lain telah menghapus postingan dan gambar yang menampilkan aktor yang tampaknya masuk daftar hitam.

Dalam sebuah video Jumat lalu, Zhou menyebut jika selebriti China dengan paspor asing bisa menjadi yang berikutnya dalam daftar hitam.

Laporan Strait Times, nama Jet Li pun masuk dalam spekulasi yang akan masuk daftar hitam karena ia juga memiliki kewarganegaraan Singapura. Selain itu ada pula Jackie Chan yang memegang kewaganegaraan Hong Kong.

Selain Li dan Chan, selebritis lain yang masuk dalam daftar termasuk aktris Liu Yifei (Amerika), aktor Nicholas Tse (Kanada), Zhang Tielin (Inggris) dan Mark Chao (Kanada), dan penyanyi Will Pan (Amerika) dan Wang Leehom ( Amerika).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US