The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Annisa Yudhoyono Kenang Ibu Ani saat Lakukan Siraman pada Suami, Netizen Malah Kangen SBY
Kenangan SBY dan Ani Yudhoyono saat Melakukan Siraman. (Instagram/@annisayudhoyono)
Seleb

Annisa Yudhoyono Kenang Ibu Ani saat Lakukan Siraman pada Suami, Netizen Malah Kangen SBY

Kamis, 15 Juli 2021 11:44 WIB 15 Juli 2021, 11:44 WIB

INDOZONE.ID - Annisa Yudhoyono atau sering dikenal dengan Annisa Pohan baru-baru ini mengunggah foto kenangan masa lalu suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono.

Ia mengunggah foto prosesi siraman Agus saat hendak menikahi dirinya pada Juli 2005 lalu. Dalam foto itu, Annisa menyoroti ekspresi sang ibu mertua, mendiang Ibu Ani Yudhoyono.

"SIRAMAN calon penganten Pria, 7 Juli 2005. Bisa kelihatan muka Memo penuh haru di foto ini," tulis Annisa di keterangan foto.

Menantu SBY itu pun menjelaskan makna dari upacara siraman pada calon pengantin pria dalam adat Jawa. Annisa menjelaskan bahwa siraman dilakukan sebelum mempelai pria mengucapkan ijab kabul untuk menikahi mempelai wanita.

"Upacara Siraman merupakan prosesi dari rangkaian pada pernikahan adat Jawa. Siraman selalu dilakukan sebelum mengawali proses periasan pengantin. Dalam upacara ini, terdapat banyak makna serta simbolis yang berisikan makna kehidupan bagi pasangan pengantin. Siraman secara harfiah memiliki arti "mengguyur". Upacara adat siraman dilakukan sebelum melakukan ijab kabul," jelas Annisa.

Namun disaat Annisa menyoroti sang ibu mertua, banyak netizen yang malah terbalik yang justru merindukan SBY. Banyak netizen yang merindukan bagaimana kepemimpinan SBY sebagai Presiden Republik Indonesia sebelum Presiden Joko Widodo.

"Kangen dipimpin pak SBY????" kata akun @adindays_.

"Presiden kebanggaan walaupun dari militer namun tidak otoriter,' kata akun @muhamadikbal1997.

"Sedih liat almh Bu Ani jadi kangen masa kepemimpinan pak SBY,' kata akun @partiiastuti.

TAG
Abdul Fattah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US