The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buntut Kasus Tes DNA, Komnas Anak akan Panggil Daus Mini dan Istrinya
Kiri: Yunita Lestari dan anaknya. (Instagram/@lee_yunita). Kanan: Daus Mini dan istrinya, Shelvie. (Instagram/@firdaushelvie91)
Seleb

Buntut Kasus Tes DNA, Komnas Anak akan Panggil Daus Mini dan Istrinya

Jumat, 26 Februari 2021 10:47 WIB 26 Februari 2021, 10:47 WIB

INDOZONE.ID - Kemarin, Kamis (25/2/2021), mantan istri Daus Mini, Yunita Lestari mendatangi Komnnas Anak untuk meminta saran terkait dengan ajakan dari istri Daus (Shelvie Hana Wijaya) untuk tes DNA anaknya, Ichal.

Ketua Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait yang duduk mendampingi Yunita mengatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil pihak Shelvie beserta Daus terkait dengan permintaan tes DNA Ichal.

Arist menjelaskan, apa yang dilakukan oleh Shelvie dengan meminta tes DNA Ichal adalah bentuk pelanggaran terhadap anak.

"Dalam perpektif perlindungan anak, saya akan segera panggil istri dari Pak Daus (Shelvie Hana Wijaya) dan Pak Daus sendiri untuk mempertanggung jawabkan statement itu, karena itu merupakan pelanggaran terhadap anak," jelas Arist dalam video di kanal YouTube Cumicumi.

Dia pun menambahkan, kasus yang terjadi saat ini akan berdampak pada psikologis Ichal, termasuk juga dalam hal interaksinya di lingkungan sekolah.

"Karena itu berdampak psikologis kepada anaknya. Baik itu dalam hubungan interaksi sekolah dan sebagainya, karena itu akan menentukan bully yang baru terhadap anak," tambahnya.

Baca juga: Curhat Pilu Yunita Lestari saat Anak Bertanya 'Aku Ini Anaknya Siapa' Gegara Kasus Tes DNA

Dalam kesempatan itu pula, Arist mengungkapkan bahwa akta lahir Ichal tertera nama Yunita dan Daus. Daus bahkan pernah datang ke Komnas Anak dan mengakui jika Ichal adalah anaknya.

"Secara legal, akta lahir itu atas dasar nama Yunita dengan Daus. Dan Daus juga pernah datang ke tempat ini, dan mengakui itu anak saya," tegasnya lagi.

Di kesempatan yang sama, Yunita sempat menceritakan momen saat Ichal beberapa kali bertanya padanya tentang ayah kandungnya.

"Dia bertanya sama aku beberapa kali, 'Mah emangnya aku ini beneran bukan anak papi (Daus Mini) ya? Kalau aku bukan anak papi, aku anak siapa? Aku kan sebagai ibunya bingung jawabnya gitu lho. Orang abang anak papi kok, kata siapa abang itu anak papi," cerita Yunita dalam video seperti dilihat INDOZONE.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US