The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

IDI Digandeng Usut Kasus Obat Covid-19 , Anji: Saya Tak Berniat Singgung Dunia Kedokteran
Anji. (Instagram/@duniamanji)
Seleb

IDI Digandeng Usut Kasus Obat Covid-19 , Anji: Saya Tak Berniat Singgung Dunia Kedokteran

Jumat, 07 Agustus 2020 10:33 WIB 07 Agustus 2020, 10:33 WIB

INDOZONE.ID - Setelah video wawancaranya dengan Hadi Pranoto menuai kritikan, hingga dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Anji akhirnya menyampaikan permintaan maaf atas kegaduhan yang dibuatnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, video Anji yang mewawancarai Hadi Pranoto, yang mengklaim sudah menemukan obat Covid-19, dihapus oleh YouTube karena dianggap melanggar pedoman komunitas.

anji
Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid perlihatkan surat laporan polisi terhadap Anji dan Hadi Pranoto terkait dugaan penyebaran hoaks obat COVID-19 di Mako Polda Metro Jaya, Senin (3/8/2020). (Photo/ANTARA/HO)

Beberapa hari membuat publik riuh dan gaduh dengan videonya, pelantun lagu "Menunggu Kamu" ini akhirnya meminta maaf.

Dalam kanal YouTube miliknya, Anji menyampaikan permintaan maaf atas kegaduhan yang terjadi. Dia pun menjelaskan bahwa ia belum pernah mengenal Hadi Pranoto sebelumnya.

Selain itu juga, dalam video itu, Anji mengungkapkan bahwa ia tak memiliki niat untuk menyinggung kedokteran dan tenaga medis.

Anji menyebutkan, sebagai salah satu warga Indonesia dia melihat ada harapan soal pandemi Covid-19 dengan obat yang diklaim oleh Hadi Pranoto.

"Seperti yang sudah saya sebutkan, saya sebagai salah seorang warga masyarakat Indonesia merasa bahwa ada harapan untuk melalui pandemi ini dari apa yang disampaikan oleh Hadi Pranoto," ungkap Anji dalam kanal YouTube-nya pada Rabu (5/8/2020).

Harapan Anji semakin bertambah, saat Hadi mengatakan bahwa obat temuannya itu tak akan diperjualbelikan dan akan memberikannya secara gratis kepada masyarakat.

"Apalagi dia juga bilang bahwa dia tidak akan memperjuabelikan herbal temuannya, dan juga akan memberikannya secara gratis kepada masyarakat," sambung Anji.

Anji dalam video itu juga mengakui bahwa sejak awal pandemi, ia banyak bersuara tentang keprihatinan dan memberi dukungannya kepada tenaga kesehatan dan masyarakat.

"Saya terlibat dalam empat lagu yang didedikasikan untuk tenaga kesehatan dan juga untuk masyarakat Indonesia. Tentang bagaimana menjaga jarak, bagaimana kita menyatukan suara dan lain-lain," jelas Anji.

Anji kemudian mengungkapkan bahwa ke depannya, ia akan terbuka untuk bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), guna menjelaskan bagaimana temuan bisa dinyatakan sebagai obat Covid-19.

"Ke depannya saya terbuka untuk bekerja sama dengan IDI untuk menjelaskan bagaimana sebuah temuan bisa dinyatakan sebagai obat secara ilmiah," sambung Anji.

"Lalu juga saya akan terus memberikan kontribusi konkrit kepada pihak-pihak yang terdampak oleh pandemi sesuai dengan hal-hal yang bisa saya lakukan. Dalam hal ini berkaitan dengan musik, industri kreatif, dan juga pariwisata sesuai dengan sering saya suarakan selama ini. Lalu saya juga terbuka untuk mengedukasi masyarakat sesuai arah BNPB dan juga pemerintah," ungkap Anji.

Di akhir videonya, Anji kembali menuturkan permintaan maaf atas kegaduhan yang terjadi.

"Terakhir saya menyatakan meminta maaf untuk segala kegaduhan yang sudah terjadi," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US