The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lihat Jerinx SID Ditahan, Rio Dewanto: Kritik Seharusnya Jadi Ruang Pembuka Diskusi
Kiri: Rio Dewanto. (Instagram/@riodewanto). Kanan: Jerinx saat digelandang ke kantor polisi. (Instagram/@ncdpapl)
Seleb

Lihat Jerinx SID Ditahan, Rio Dewanto: Kritik Seharusnya Jadi Ruang Pembuka Diskusi

Jumat, 14 Agustus 2020 14:53 WIB 14 Agustus 2020, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Sejak ditetapkan jadi tersangka atas kasus pencemaran nama baik, tagar #BEBASKANJRXsid semakin menggema di media sosial.

Bahkan, kemarin tagar ini menduduki posisi trending topic Twitter. Bukan hanya warganey yang ikut meramaikan tagar ini, tapi juga para publik figur.

Setelah Kemal Pahlevi dan Tamara Bleszynski yang mengungkapkan ketidaksetujuan penahahan Jerinx, kini Rio Dewanto pun ikut menggaungkan tagar tersebut.

Dalam akun Instagram-nya, Istri dari Atiqah Hasiholan ini menegaskan, keterlibatan Jerinx yang berkomentar dan beropini, seharusnya bisa jadi ruang untuk berdiskusi, bukannya malah dikenai hukuman.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ?? (@riodewanto) on

"Setuju atau tidak setuju dengan sikap @jrxsid dan komentar-komentar nya namun suara suara atau tulisan opini individual yang bersifat meng kritik seharusnya menjadi pembuka ruang diskusi. Bukan malah di jerat dengan hukum yang berdasar pada pasal karet," tulis Rio di akun Instagram-nya.

"BEBASKAN suara-suara demokrasi di negeri ini. #SAYAbersamaJRX #BEBASKANJRXsid," sambungnya.

Rupanya, unggahan Rio Dewanto ini menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Banyak yang satu suara dengannya terkait Jerinx, namun ada pula yang menyebutkan bahwa Jerinx sebenarnya sudah menghina Ikatan Dokter Indonesia (IDI). bukan hanya sekadar mengkritik.

"Lah dia menghina idi bro bukan mengkritik masa gabisa bedain?" komentar seorang netizen.

"Cara ngomong dan menyebut idi dgn sebutan k*cung itu lah yg gak tepat,coba kalo dibalik.dia kan musisi,trs ada yg sebut bahwa musisi itu k*cung juga.apakah enak didengar?apakah tidak menghina?kritik boleh tapi tolong dijaga juga ucapannya apalagi dimasa pandemi kaya gini.menyangkut dokter pula dimana dokter2 itu berada digarda terdepan saat ini.saya gak bela mana2 hanya tlg saling hargai profesi masing2,dan lebih bijak dlm menggunakan kata2," komentar seorang netizen.

"Kritik tidak sama dengan menghina," sambung netizen lain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US