The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

H Faisal Miris Donasi untuk Gala Dipermasalahkan: Ini Uang Anak Yatim Piatu Lho!
H Faisal dan Gala Sky. (Instagram/@h_faisal__69)
Seleb

H Faisal Miris Donasi untuk Gala Dipermasalahkan: Ini Uang Anak Yatim Piatu Lho!

Doddy Sudrajat.

Rabu, 05 Januari 2022 12:30 WIB 05 Januari 2022, 12:30 WIB

INDOZONE.ID - H Faisal, ayah Bibi Ardiansyah, angkat bicara terkait dengan donasi untuk cucunya, Gala Sky, yang kini jadi permasalahan. Ini lantaran Doddy Sudrajat meminta agar uang donasi untuk Gala Sky dikembalikan ke pemerintah.

Faisal tampak heran dengan permintaan Doddy itu. Menurutnya, uang donasi yang ditujukan untuk Gala adalah sumbangan dari orang-orang yang merasa tersentuh dan ikhlas menyisihkan sedikit rezekinya, tanpa adanya paksaan.

Dia menegaskan, orang yang memberikan donasi hanya mengharap ridho dari Allah SWT. Menurutnya, tidak akan mungkin ada orang yang memberikan donasi kemudian mempermasalahkannya.

Baca juga: Gala Kegirangan saat Liburan di Bali Bareng Oma Opa: Badannya Lebih Berisi

Faisal mengaku miris saat mengetahui ada pihak-pihak yang mendadak mempermasalahkan uang donasi untuk cucunya tersebut, karena donasi tersebut adalah uang anak yatim piatu.

"Uang donasi ini kan sukarela, ikhlas, demi mengharapkan ridho dari Allah SWT, orang-orang ini menyumbang. Tidak ada orang-orang ini menyumbang, mempermasalahkan, menurut saya. Kok tiba-tiba ada pihak-pihak yang mempermasalahkan, ini sangat miris hati saya, kenapa? Ini uang anak yatim piatu lho!" kata Faisal.

Dia pun menuturkan, orang-orang yang menyisihkan sedikit rezekinya kepada anak yatim akan mendapat pahala.

Tanpa menyebut nama, H Faisal menduga ada pihak-pihak tertentu yang mempermasalahkan soal donasi ini. Dia bahkan menyebut orang itu bak 'susah melihat orang senang, senang melihat orang susah'.

"Tidak akan mungkin orang yang sudah memberikan uang kepada anak yatim piatu kemudian dipermasalahkan, susah saya untuk mencernanya. Ini pasti pihak-pihak, kalau bagi saya sih seakan-akan 'susah melihat orang senang, senang melihat orang susah'," jelasnya seperti dilihat Indozone dalam video di kanal YouTube Seleb Oncam News, Rabu (5/1/2022).

Ayah empat orang anak ini menceritakan, mulanya ada beberapa orang yang ingin memberikan sumbangan ke keluarganya, namun ditolak.

Sampai pada akhirnya, ada teman mendiang Vanessa Angel yang mengetahui hal itu dan berinisiatif untuk membuat sebuah rekening khusus untuk donasi Gala.

Rekening itu juga dibuat agar uang donasi dari orang-orang tak berseliweran kemana-mana. Uang donasi itu pun, kata Faisal, dipakai untuk membelikan rumah Gala.

"Sebenarnya kalau saya diam aja waktu itu, saya mau aja, ada teman saya mau ngasih, teman saya, sesama pedagang pak haji ini ada uang sedikit, ada juga yang langsung datang ke rumah minta nomor rekening 'jangan, nanti ajalah'," katanya.

"Ketahuan dan bikin rekening khusus untuk donasi. jadi timbul ide untuk belikan rumah sesuai dengan keinginan Vanessa," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Putri
JOIN US
JOIN US