The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Marissya Icha Siap Penuhi Panggilan Kemensos Soal Donasi Gala: Ini Bukan Tindak Pidana
Marissya Icha dipanggil Kemensos. (Instagram/@marissyaicha)
Seleb

Marissya Icha Siap Penuhi Panggilan Kemensos Soal Donasi Gala: Ini Bukan Tindak Pidana

Tak gentar.

Minggu, 09 Januari 2022 13:23 WIB 09 Januari 2022, 13:23 WIB

INDOZONE.ID - Marissya Icha siap untuk memenuhi panggilan Kementerian Sosial (Kemensos), terkait dengan donasi untuk Gala Sky yang kini jadi polemik hingga menyita perhatian.

Icha mengatakan bahwa dirinya sudah dikirimi surat panggilan dari pihak Kemensos pada 3 Januari yang lalu. Dalam surat itu, Icha diminta untuk hadir pada Selasa 11 Januari, sekitar pukul 10 pagi.

"Insyaallah pasti hadir. Dari pertama kali ditelepon, saya sudah sampaikan 'Pak, Insyaallah saya akan hadir'," kata Icha.

Sebelum menghadiri panggilan Kemensos, Icha akan mempersiapkan sejumlah data, termasuk mutasi rekening yang dipakai untuk mengumpulkan donasi.

"Mempersiapkan data-data, mutasi-mutasi, dan juga aliran-aliran dana, karena kan dari rekening saya di situ, waktu itu saya sempat buat rekening atas nama saya dan di dalamnya ada mamanya mas Bibi kan (Dewi Zuhriati)," kata Icha seperti dilihat Indozone dalam kanal YouTube Cumicumi, Minggu (8/1/2022).

Baca juga: Donasi untuk Gala Jadi Polemik, Begini Aturan Galang Dana Menurut Kemensos

Icha tampak tak gentar perihal pemanggilan dirinya oleh Kemensos. Menurutnya, banyak orang yang berniat baik untuk memberikan donasi pada anak semata wayang mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky.

Lebih lanjut, Icha mengatakan apa yang dilakukannya selama ini atas dasar perikemanusiaan, terlebih Vanessa adalah sahabatnya sendiri.

Menurutnya, apa yang dilakukannya dengan menggelar donasi untuk Gala bukanlah tindak pidana. Karena itu, dirinya siap untuk menjalani dan menghadapi proses yang berlaku.

"Apalagi kalau saya melakukan karena perikemanusiaan, apalagi ini sahabat saya sendiri yang di mana banyak menitipkan Gala untuk saya, dan juga artis-artis banyak yang berduka, yang kena musibah dan dibuatkan donasi, jadi apa yang saya lakukan ini menurut saya bukanlah tindak pidana, jadi Insyaallah saya akan jalani," katanya menegaskan.

Icha dilaporkan Doddy Sudrajat ke Mabes Polri terkait dengan penggalangan dana untuk Gala. Djamalludin Koedorboen selalu tim kuasa hukum Doddy mengatakan, penggalangan dana seperti yang dilakukan Icha tak memiliki izin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Putri
JOIN US
JOIN US