The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Herjunot Ali Bela Qatar Soal Kampanye LGBT di Piala Dunia: Gue Benci Hal-Hal Munafik
Herjunot Ali. (Instagram/@herjunotali.studio)
Seleb

Herjunot Ali Bela Qatar Soal Kampanye LGBT di Piala Dunia: Gue Benci Hal-Hal Munafik

Setiap negara dan keyakinan punya aturan sendiri.

Senin, 28 November 2022 07:00 WIB 28 November 2022, 07:00 WIB

INDOZONE.ID - Aktor Herjunot Ali ikut berkomentar terkait polemik kampanye LGBT yang dilakukan beberapa negara barat di Piala Dunia Qatar. Herjunot Ali menyoroti pemaksaan yang dilakukan segelintir orang untuk sependapat dengannya terkait LGBT.

Menurutnya, setiap negara memiliki aturannya sendiri dan seharusnya tidak bisa ditawar. Begitu juga dengan budaya dan keyakinan agama.

"Gue selalu bela hak hidup orang. Itu enggak boleh hilang, apa pun orientasi seksualnya. Tapi, hal yang paling salah itu adalah ketika lo maksa orang lain punya pendapat yang sama dengan lo. Itu salah besar. Tapi budaya, keyakinan agama dan terutama peraturan negara enggak ada tawar-tawaran," kata Herjunot Ali melalui Stories Instagram-nya menanggapi isu polemik kampanye LGBT di Qatar.

Baca juga: Gak Peduli Aturan, AS Bakal Tetap Kampanyekan LGBT di Piala Dunia Qatar 2022

Herjunot Ali secara tidak langsung mengingatkan soal pepatah "di mana Bumi dipijak, di situ langit dijunjung". Dia mencontohkan, orang Arab tidak boleh melarang gay parade ketika lagi berada di Belanda.

Orang Muslim tidak boleh melarang orang-orang telanjang di Nudist Beach area Prancis.

Begitu juga sebaliknya, orang-orang di luar Qatar tidak seharusnya "memberontak" ketika ada larangan kampanye LGBT di negara Muslim tersebut.

Meski sekarang aturan kampanye LGBT sudah diubah setelah menuai protes, menurut Herjunot Ali itu terjadi karena geopolitik.

Baca juga: LGBT Jadi Kasus Nyata Kegagalan Dalam Proses Edukasi Seks

"Gue ada di pihak Qatar, TITIK. Kenapa akhirnya diubah peraturannya jadi boleh sama Qatar sekarang, ya at the end of the day, is all about bussiness. Mereka main kuat-kuatan geopolitik aja. Negara yang ngancem boikot berarti lebih kuat dari Qatar," ungkapnya.

Herjunot Ali tegas menyebut dirinya tidak membenci atau anti LGBT. Dia tetap membela hak-hak hidup setiap orang. Namun, dia membenci hal-hal yang munafik.

Dia juga menyinggung soal orang yang sering mengaku edukasi dan open minded padahal sebenarnya tidak demikian. Justru, kata Herjunot, mereka yang berkoar soal larangan kampanye LGBT di Qatar adalah orang yang close minded.

"Orang-orang munafik yang terkesan educated, suka maksain pendapatnya dan anti kritik itulah yang suka aku labeli pel*r," kata Herjunot.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US