The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letkol Tituler TNI AD, Netizen: Jalur Orang Dalam
Deddy Corbuzier menerima pangkat Tituler TNI AD dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Instagram/@mastercorbuzier)
Seleb

Deddy Corbuzier Dapat Pangkat Letkol Tituler TNI AD, Netizen: Jalur Orang Dalam

Jumat, 09 Desember 2022 21:00 WIB 09 Desember 2022, 21:00 WIB

INDOZONE.ID - Deddy Corbuzier menerima pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI Angkatan Darat dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Hal ini menuai pertanyaan dari netizen ihwal alasan sang pesulap menerima pangkat tersebut.

Deddy mengumumkan hal ini lewat unggahan di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan tersebut, dia berpose mengenakan seragam perwira menengah TNI Angkatan Darat, sambil bersalaman dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Kebanggaan yang luar biasa, penerimaan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan Prabowo yang disahkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan KSAD Dudung Abdurachman," tulis Deddy Corbuzier dalam unggahan tersebut, dikutip Jumat (9/12/2022).

Baca Juga: Deddy Corbuzier Ngamuk Nada Tarina Putri Didoakan Diperkosa, Terseret Konflik Meyden

Pangkat tituler merupakan gelar yang diberikan pada seseorang untuk keperluan-keperluan yang bersifat sementara. Meski menyandang gelar militer, orang dengan pangkat tituler tidak diharuskan menjalankan tugas yang berkaitan dengan pangkat yang disandangnya.

Deddy Corbuzier pun menyampaikan ucapan terimakasih pada TNI dan Kementerian Pertahanan atas pemberian pangkat tersebut. Deddy menyebut hal itu sebagai penghargaan dan kepercayaan tertinggi baginya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier)

"Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila," katanya.

Netizen dan rekan serta sahabat Deddy Corbuzier banyak yang menyampaikan ucapan selamat atas penghargaan yang diterimanya. Namun ada sejumlah warganet yang mempertanyakan, hingga julid menyebut pangkat tersebut diterima Deddy atas jasa orang dalam.

Baca Juga: Suka Disiksa, Siskaeee Senang Dijodohkan sama Rizky Billar

"Tiba tiba... gimana ceritanya dulu pesulap lalu host enggak lama jadi YOUTUBER kemudian TNI. Hmmmm bisa begitu yaa," komentar pemilik akun @edwin_gu***.

"Masuk TNI karena lolos tes (X). Masuk TNI karena orang dalam (V)," kata @adrianr***.

"Definisi masuk TNI jalur orang dalem, tapi ini kedaleman anjir," ujar @teukuj***.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US