The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jadi Content Creator Berstatus Pegawai, Ini Cara Ferry Irwandi Membagi Waktu
Ferry Irwandi saat di acara #yourvoicematters yang diselenggarakan Indozone
Seleb

Jadi Content Creator Berstatus Pegawai, Ini Cara Ferry Irwandi Membagi Waktu

Berbicara keseharian Ferry Irwandi.

Sabtu, 11 Juni 2022 14:32 WIB 11 Juni 2022, 14:32 WIB

INDOZONE.ID - YouTuber Ferry Irwandi mengaku melakukan seluruh proses pembuatan kontennya sendirian, mulai dari pemilihan ide hingga editing dan tayang. Untuk itu, dia harus pintar membagi waktu, apalagi dia juga memiliki pekerjaan lain yang menjadi tanggung jawabnya.

Ferry saat ini masih berstatus sebagai pegawai negeri. Meski demikian, kesenangannya terhadap videografi membawanya untuk menjadi content creator di flatform YouTube. 

Karena harus tetap menjalankan tugas di kantornya, Ferry pun harus pandai membagi waktu agar dapat selalu memperbarui kanal YouTube-nya. Apalagi, saat ini kanal YouTube-nya semakin dikenal setelah dia tampil di podcast Deddy Corbuzier. 

"Gua mulai kerja itu jam 7 sampai jam 17.00, sisa nya istirahat terus saya selama ini agak kesusahan tidur, dan di kesempatan susah tidur itu saya buat bermain game, mulai dari situ saya iseng-iseng buat konten. Jadi biasanya selesai kerja di studio, baru saya membuat konten di sosial media," kata Ferry usai menghadiri acara #YourVoiceMatters by Indozone, di M Bloc, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga: Pengin Jadi Content Creator? Ini Tipsnya

Hingga saat ini, Ferry mengaku mengerjakan seluruh proses kontennya seorang diri. Mulai dari proses pemilian ide, editing, hingga tayang di YouTube. Dia mengaku tak mempersoalkan hal ini karena memiliki kesenangan tersendiri dengan aktivitasnya tersebut.

Dia mengaku harus ada yang direlakan karena kesibukannya tersebut. Meski demikian, dia tetap enjoy, apalagi mendapat dukungan dari keluarga.

"So far sih ada hal yang harus di kompensasikan seperti waktu istirahat, itu sangat jauh lebih berkurang, tetapi ya oke aja gapapa gua juga ngejalanin ini seneng-seneng aja dan keluarga pun juga mendukung hal itu " ujar Ferry Irwandi.

Ferry Irwandi mengatakan, dia tetap menjaga agar kesibukannya tidak mengganggu waktu dengan keluarga. Biasanya, dia mengkhususkan hari sabtu dan minggu untuk keluarga.

Di malam, setelah anak dan istrinya tertidur, Ferry baru memikirkan untuk menulis konten yang akan dibuatnya. Dia sangat concern di bagian ini, karena ingin memberikan konten yang bernilai dan berkualitas bagi para penonton di kanal YouTube-nya.

Penulis: Bima Febrianto

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Gema Trisna Yudha
JOIN US
JOIN US