The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fitri Tropica Bongkar Masa Sulit Pernah Ngekos tapi Nekat Investasi Minimarket
Fitri Tropica pernah ngekos (Instagram/fitrop)
Seleb

Fitri Tropica Bongkar Masa Sulit Pernah Ngekos tapi Nekat Investasi Minimarket

Berhasil!

Selasa, 29 November 2022 14:02 WIB 29 November 2022, 14:02 WIB

INDOZONE.ID - Nama Fitri Tropica atau yang lebih dikenal dengan Fitrop, tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sejak debutnya pertama kali di tahun 2000, ia tetap berhasil mempertahankan eksistensinya.

Belakangan wanita 34 tahun itu membagikan pengalaman hidupnya di masa lalu, yang membuat banyak orang terpana. Ternyata, sejak usia belia, ia sudah 'melek' akan investasi jangka panjang.

Baca juga: Jadi Generasi Sandwich, Fitri Tropica Ngerasa Gak Terbebani: Ini Bukti Berbakti

"Aku tidak memiliki ilmu itu (keuangan), jadi aku belajar untuk mengelola uang. Jadi ketika aku punya tabungan, aku langsung franchise minimarket," katanya saat menghadiri acara Wealth Wisdom di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2022).

Dalam pengakuannya, ketika membeli franchise minimarket tersebut, Fitrop bahkan belum memiliki rumah pribadi. Ia mengaku masih tinggal di sebuah rumah kos.

"Aku beli aja satu (mini market), padahal saat itu masih nge-kos. Aku mikirnya daripada uang aku abis buat bayar kos-kosan, aku mikirnya beli sesuatu yang bisa menghasilkan aja," ucapnya.

Baca juga: Lahir Jam 11.11 Tanggal 11, Wajah Anak Kedua Fitri Tropica Tuai Pujian: Cantiknya

Meski awalnya Fitrop membeli minimarket untuk memenuhi kebutuhan pribadinya, namun pada akhirnya seluruh keuntungan diberikan kepada orangtua. Baginya, apa yang dilakukan merupakan sebuah hadiah sekaligus pemberian 'uang bulanan'.

"Dan setiap bulannya, ada pemasukan uang (dari minimarket). Jadi setelah itu, aku kasih ke orang tua aja sebagai uang bulanan sekaliguas hadiah," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Putri
Razdkanya Ramadhanty
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US