The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sukses Jadi Pelawak Terkenal di Indonesia, Haji Bolot Ternyata Masih Pakai HP Jadul
Haji Bolot. (YouTube/Deddy Corbuzier)
Seleb

Sukses Jadi Pelawak Terkenal di Indonesia, Haji Bolot Ternyata Masih Pakai HP Jadul

Jumat, 30 Oktober 2020 16:01 WIB 30 Oktober 2020, 16:01 WIB

INDOZONE.ID - Kita tentu sudah tak asing lagi dengan nama Haji Bolot. Ya, Haji Bolot menjadi salah satu pelawak terkenal di Indonesia, yang dikenal dengan ciri khas budegnya.

Pria dengan nama asli Muhammad Sulaeman Harsono ini, kini dikenal sebagai salah satu pelawak legend, yang gaya lawakannya sukses membuat orang tak berhenti ngakak.

Menjadi pelawak sukses, yang kini diidolakan banyak orang hingga memiliki kekayaan yang berlimpah, siapa sangka jika Haji Bolot masih menggunakan HP jadul.

Dalam podcast Deddy Corbuzier pada Rabu(28/10/2020), pria kelahiran 5 Maret 1942 ini menunjukkan HP jadul yang dipakainya untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Meski tak memiliki fitur kamera, apalagi media sosial, namun Haji Bolot sangat senang menggunakan HP jadul model lipat itu.

Haji Bolot
Haji Bolot. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Baginya, yang terpenting adalah ada alat yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain, meskipun itu hanya telpon dan SMS.

"Gue handphone gue jadul. Buat telpon, bisa terima bisa keluar, sudah," jelas Haji Bolot dalam unggahan video di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Kepada Deddy, Haji Bolot mengungkapkan sejumlah alasan kenapa dirinya enggan menggunakan handphone canggih, yang sudah ada fitur kamera dan media sosialnya.

"Sekarang, kalau gue punya handphone kamera, gue mau foto siapa. Ya kan orang yang mau foto gua. Nggak bakal gua foto orang, orang yang foto gua," sambungnya. 

Dalam video itu, Haji Bolot juga mengungkap alasan dirinya enggan pakai media sosial. Dia mengaku tak ingin melihat bagaiamana kehidupan orang berjalan.

Karena menurut Haji Bolot, ketika menggunakan media sosial, ada kemungkinan untuk membandingkan hidup kita dengan orang lain, yang akhirnya menimbulkan dosa.

"Enggak, kita nggak mau perbuatan orang, gimana gimana. Jadi akhirnya dosa juga. Nggak perlu tau dah, urusan lo urusan lo, urusan gua urusan gua," tambahnya.

Meski hidup tak menggunakan handphone canggih serta media sosial, namun Haji Bolot mengaku sangat bahagia hidup seperti itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US