The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Maia Estianty Berada di Kepulauan Seribu saat Sriwijaya Air Jatuh, Sempat Mikir Ada Gempa
Kiri: Maia Estianty. (Instagram/@maiaestiantyreal). Kanan: Anggota KNKT memeriksa bagian mesin turbin pesawat Sriwijaya Air (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Seleb

Maia Estianty Berada di Kepulauan Seribu saat Sriwijaya Air Jatuh, Sempat Mikir Ada Gempa

Selasa, 19 Januari 2021 15:03 WIB 19 Januari 2021, 15:03 WIB

INDOZONE.ID - Kita tentu masih ingat dengan insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182, yang jatuh di Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) sore.

Pesawat dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak itu, dilaporkan membawa 62 orang, yang terdiri dari 12 kru pesawat dan 50 penumpang.

Ternyata, di saat yang bersamaan artis Maia Estianty juga tengah berada di Kepulauan Seribu. Dalam kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Maia menceritakan kronologi dirinya yang berada di Kepulauan Seribu di saat pesawat itu jatuh.

"Jadi memang tanggal 9 Januari 2021, hari Sabtu aku pergi ke Pulau Seribu tepatnya di Pulau Tengah, kira-kira ber15 orang. Nah, kita memang pengen main jet ski di sana sih," ujar Maia dalam videonya seperti dilihat INDOZONE.

Kata Maia, di tanggal 9 Januari pagi, cuaca cukup cerah. Namun, sekitar jam 12 siang mulai turun hujan. Kemudian sekitar pukul setengah 2 siang, Maia mencoba untuk pergi ke laut bermain jet ski.

Baca juga: KNKT Temukan Petunjuk Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu

Setelah bermain-main sebentar, sekitar pukul 14.32 WIB, Maia memutuskan untuk kembali ke villa untuk buang air kecil. Di saat ia terdiam buang air kecil itulah, dia merasa tubuhnya mulai goyang sendiri.

Di kala itu, Maia bingung dan berpikir bahwa goyang yang dirasakannya itu berasal dari peristiwa gempa bumi atau dirinya yang sedang mabuk laut.

"Aku kan duduk diam, nah tiba-tiba kayak aku goyang sendiri lho. Terus aku mikir gini, ini gempa bumi atau aku lagi mabuk laut ya. Kok goyang gitu. Terus aku berusaha nenangin diri, ini beneran akunya yang goyang atau buminya yang goyang," kata Maia dalam video seperti dilihat INDOZONE.

Namun saat itu, baik dirinya maupun orang yang sedang berlibur di pulau itu tak mengetahui soal insiden jatuhnya pesawat Sriwjaya Air.

"Ternyata, pas bersamaan ada jatuhnya pesawat Sriwijaya Air itu. Dan aku, kita semua yang ada di pulau itu nggak tau ada peristiwa itu. Sama sekali belum tau," ujarnya lagi.

Maia dan orang-orang yang pergi liburan ke pulau baru mengetahui insiden jatuhnya pesawat, ketika sudah sampai Jakarta.

Mengetahui bahwa pesawat itu jatuh bersaman dengan waktu dirinya liburan di tempat yang sama, diakui Maia membuat dirinya sedih.

"Tentunya pada saat aku tau ada pesawat jatuh di hari yang sama aku di Pulau Seribu itu, sedih banget. Apalagi pas pulang itu aku lihat berita tentang Sriwijaya Air aduh rasanya itu nggak enak banget. Tentunya ikut sedih banget," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US