The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dinyinyiri Netizen Takut Kehilangan Job di Tengah Pandemi, Rina Nose Beri Balasan Menohok
Kiri: Rina Nose. Kanan: Nyinyiran netizen untuk Rina Nose. (Instagram/@rinanose16)
Seleb

Dinyinyiri Netizen Takut Kehilangan Job di Tengah Pandemi, Rina Nose Beri Balasan Menohok

Selasa, 06 Oktober 2020 15:13 WIB 06 Oktober 2020, 15:13 WIB

INDOZONE.ID - Komedian Rina Nose angkat bicara menanggapi komentar seorang netizen, yang menyinggung dirinya soal ketakutan akan Covid-19 dan kehilangan pekerjaan.

Rina dalam Instagram-nya, memperlihatkan komentar dari seorang netizen dengan nama akun metalyana, yang membandingkan sikap perlindungan diri yang dilakukan Rina di dua stasiun televisi.

Bahkan, netizen tersebut menyebut jika nyali Rina, hanya sebatas nyali tikus.

"@rinanose16 maaf mba pakar covid, kok kalau di OVJ pakai face shield? Di NET nggak pakai? Takut sama corona atau takut jobnya ilang? Terus kok ikutan swab test juga? Takut sama corona atau takut kehilangan job? Nyali lu masih sebatas nyali curut," komentar netizen itu pada Rina.

Komentar dari netizen ini pun membuat Rina geram. Dalam kolom komentarnya, Rina mengatakan bahwa proses syuting di salah satu stasiun televisi yang dibintanginya dilakukan sebelum terjadi PSBB ke-2.

"@metalyana suting episode ini dilakukan jauh sebelum ada PSBB ke-2. Jad belum ada 'keharusan' pakai face shield. Sekarang saya ikut-ikutan pakai aja, biar dibilang peduli kesehatan orang lain. Ga membahayakan orang lain," jelas Rina dalam Instagram-nya.

Lewat unggahan itu, Rina mengatakan bahwa sejak lama ia sudah terbiasa untuk membersihkan toilet yang kotor, hingga memunguti sampah tisu agar orang lain yang memakainya bisa nyaman.

"Oya sekedar cerita saja, sejak zaman dahulu kala, kalo saya masuk toilet umum yang kondisinya kotor, jorok, bau, begitu saya masuk, sebelum saya pakai, saya pungutin dulu tisu-tisu yang berceceran," sambungnya.

"Saya rapihin tempat sampahnya, saya semprotin alkohol toiletnya, saya lap sampai kering semua, lalu saya keluar toilet udah dalam keadaan bersih. Wastafel tempat cuci tangan juga saya bersihin, saya lap keran dan keramiknya pakai tisu sampai kering. Memastikan orang selanjutnya yang makai setelah saya jadi nyaman. Jadi orang-orang yang pakai toilet umum setelah saya , itu udah terjamin kebersihannya. Pernah begitu?" ketus Rina.

Menyertai unggahannya, Rina mengatakan bahwa kebiasaan itu memang membuatnya sering dianggap aneh dan sok bersih. Tapi, itu dilakukannya lantaran ia mengidap obsessive compulsive disorder (OCD), yaitu perilaku seseorang yang takut dengan kuman atau kewajiban untuk mengatur benda-benda tertentu.

"Dulu kebiasaan saya ini dianggap aneh dan menjijikan. Kadang dianggap sok iye, sok cantik, sok bersih! Padahal itu saya lakukan karena saya mengidap OCD (Obsessive Compulsive Disorder)" jelas Rina.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US