The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Raditya Dika Tulis Pesan Menohok Soal Hebohnya Isu Babi Ngepet: Zaman Sudah Berubah
Kiri: Raditya Dika. (Instagram/@raditya_dika) / Kanan: Warga menangkap seekor babi yang diduga babi ngepet (Foto: Istimewa).
Seleb

Raditya Dika Tulis Pesan Menohok Soal Hebohnya Isu Babi Ngepet: Zaman Sudah Berubah

Jumat, 30 April 2021 15:17 WIB 30 April 2021, 15:17 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu belakangan ini, publik dihebohkan dengan isu babi ngepet yang terjadi di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar di Twitter, ada seorang ibu-ibu yang mengaku curiga kepada seorang tetangga yang disebutnya banyak uang padahal nganggur.

"Saya dari kemarin sudah pantau orang ini. Dia berumah tangga dia nganggur tapi uangnya banyak," ujar salah seorang perempuan dalam video.

Namun, belakangan terungkap bahwa isu itu hanyalah cerita fiktif. Si penyebar hoaks yang diketahui bernama Ustaz Adam Ibrahim sengaja membuat cerita itu agar tenar.

Melihat ramainya publik yang membahas soal babi ngepet, komika Raditya Dika ikut memberikan tanggapan.

Dalam akun Instagram-nya, Radit mengatakan bahwa kini zaman sudah berubah. Pola 'gig economy' membuat orang bisa menukar keahlian mereka dengan uang tanpa harus pergi ke kantor.

"Zaman udah berubah. Orang dari rumah aja bisa kok punya uang. 'Gig Economy' adalah pola kerja baru di mana orang ga perlu nagntor tapi cukup menukar keahlian mereka dengan uang," unggah Radit.

Dalam unggahan itu, Radit menyebutkan sejumlah pekerjaan yang bisa dilakukan orang-orang meski hanya di rumah. Mulai dari ilustrator freelance, hingga menjadi seorang makelar.

"Ada yang jadi ilustrator freelance, kliennya dari luar negeri. Ada yang jadi konsultan, modal zoom meeting seharian. Ada yang jadi makelar, tinggal hubungin pembeli dan penjual. Ada yang jadi YouTuber. Ada juga yang trading saham. Teknologi membuat itu semua terjadi" sambungnya.

Di akhir unggahannya, Radit sempat menyindir terkait dengan ucapan ibu-ibu yang menuduh tetangganya memelihara babi ngepet.

"Bekerjalah dengan cerdas sampai tetanggamu mengira kamu melihara babi ngepet," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US