The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bacakan Pledoi, Gaga Muhammad Salahkan Laura Anna Tak Pakai Sabuk Pengaman dengan Benar
Gaga Muhammad dan Laura Anna. (Instagram/edlnlaura)
Seleb

Bacakan Pledoi, Gaga Muhammad Salahkan Laura Anna Tak Pakai Sabuk Pengaman dengan Benar

Sudah diingatkan tapi tak didengar.

Senin, 10 Januari 2022 17:16 WIB 10 Januari 2022, 17:16 WIB

INDOZONE.ID - Gaga Muhammad kembali menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, beragendakan pembacaan pledoi atau pembelaan dari terdakwa atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Senin (10/1/2022). 

Dalam pembacaan pledoi itu, Gaga menyampaikan ada kelalaian yang dilakukan pihak lain yang mengakibatkan Laura Anna lumpuh. Salah satu pihak tersebut adalah Laura Anna sendiri. 

Gaga menyebut bahwa mantan kekasihnya itu tidak mengenakan sabuk pengaman dengan benar sebelum kecelakaan pada Desember 2019 lalu. 

"Pihak korban Laura Anna pada saat terjadi musibah kecelakaan lalai dalam mengenakan sabuk pengaman, atau tidak sempurna mengenakan, sebagaimana keharusan mengenakan sabuk pengaman," ujar Gaga di PN Jakarta Timur, Senin (10/1/2022).

Gaga menambahkan, saat itu Laura hanya mengenakan tali bagian atas, sementara tali bagian bawah yang harusnya melingkar di perut tidak dipasang.

"Sehingga atas kelalaian tersebut mengakibatkan korban mengalami cedera berat, sementara saya mengenakan sabuk pengaman sempurna mengalami cedera ringan," kata Gaga menerangkan.

Baca juga: Gaga Muhammad Siapkan Nota Pembelaan Usai Dituntut 4,5 Tahun Penjara

Lebih lanjut, Gaga mengaku telah mengingatkan mendiang Laura Anna untuk mengenakan sabuk pengaman dengan benar. Hanya saja, kata dia, Laura tidak mendengarkan. 

"Sebelumnya saya sudah mengingatkan korban untuk mengenakan sabuk pengaman dengan baik, tetapi korban tidak mendengarkannya," ujarnya.

Gaga minta keringanan hukuman dari majelis hakim usai dituntut hukuman 4,5 tahun penjara dan denda sebesar Rp10 juta oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus kecelakaan Laura Anna.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US