The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Covid-19 Melonjak, Tina Toon Rayakan Imlek dengan Keluarga Lewat Zoom
Tina Toon (Instagram/@tinatoon101)
Seleb

Kasus Covid-19 Melonjak, Tina Toon Rayakan Imlek dengan Keluarga Lewat Zoom

Tradisi keluarga.

Selasa, 01 Februari 2022 14:02 WIB 01 Februari 2022, 14:02 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPRD DKI Jakarta, Agustina Hermanto atau yang akrab dikenal dengan nama Tina Toon, merayakan Tahun Baru Imlek 2022 sedikit berbeda. Tidak secara langsung, Tina merayakannya secara virtual.

Hal itu dilakukan mengingat masih adanya pandemi Covid-19 yang tengah melonjak, serta merebaknya varian Omicron. Ia pun memutuskan untuk tidak menggelar open house.

"Jadi di rumah, paling sama oma dan keluarga inti, karena keluarga besar juga enggak datang. Terus kita memutuskan untuk tidak open house dan tidak kumpul-kumpul dulu," ucap Tina kepada Indozone, Selasa (1/2/2022).

"Karena kan ini masih Covid-19, terus ada Omicron. Jadi memutuskan silaturahminya lewat zoom saja dulu deh, karena  ada lansia juga," katanya menambahkan.

Baca juga: Roger Danuarta Beri Angpau ke Anak saat Imlek, Cut Meyriska: Buat Mami Aja Ya Nak

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, perayaan Imlek dilakukan lebih kepada menjalankan berbagai macam tradisi bersama keluarga. Adapun ibadah dijalankan masing-masing, karena sudah memeluk agama berbeda-beda.

"Kalau tradisinya biasanya kita makan saja sih, makan, kumpul, terus biasanya main sama saudara-saudara semuanya, kayak kembang api, tapi yang sesimpel itu sih," katanya melanjutkan.

"Imlek lebih ke tradisinya, kita tetap merayakan, tapi kalau ibadah dan yang lain-lain kan, agamanya sudah beda-beda," katanya menyambung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Putri
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US