The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Deddy Corbuzier Disomasi Pekerja Sosial karena Nikita Mirzani Singgung Penyapu Jalan Tol
Nikita Mirzani dan Deddy Corbuzier (YouTube/Deddy Corbuzier)
Seleb

Deddy Corbuzier Disomasi Pekerja Sosial karena Nikita Mirzani Singgung Penyapu Jalan Tol

Selasa, 19 Oktober 2021 21:20 WIB 19 Oktober 2021, 21:20 WIB

INDOZONE.ID - Deddy Corbuzier disomasi oleh Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos) karena diduga berpotensi menghina pekerja sosial, Selasa (19/10/2021). Somasi tersebut disampaikan langsung oleh Propeksos lewat akun Instagram resminya. 

"Kami dari Propeksos telah melayangkan somasi 1 kepada saudara Deddy Corbuzier sebagai tindak lanjut potensi penghinaan terhadap profesi yang terhormat, bermartabat, dan profesional di Indonesia, yakni pekerja sosial," demikian tulis akun Instagram @propeksos.indonesia dikutip Indozone.

Propeksos melayangkan somasi itu berawal dari unggahan podcast terbaru Deddy Corbuzier yang berjudul 'Rachel Vennya Tetap Penjara! - Nikita Mirzani'.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PROPEKSOS ???????? (@propeksos.indonesia)

Baca juga: Nikita Mirzani Blak-blakan Sempat Ditawarkan Kabur Karantina Sepulang dari Luar Negeri

Dalam podcast tersebut, sang bintang tamu, Nikita Mirzani menyebut salah satu profesi pekerja sosial, yaitu petugas kebersihan jalan tol saat berbicara mengenai kasus Selebgram Rachel Vennya.

"Tapi kan gini, kalau dia (Rachel Vennya) misalnya diminta untuk bekerja sosial, jadi pekerja sosial, bantui apa, bantuin apa," ucap Deddy.

"Apa pekerja sosialnya, nyapuin jalan tol?" imbuh Nikita Mirzani.

Propeksos menilai percakapan itu berpotensi menghina profesi pekerja sosial di Tanah Air, salah satunya petugas kebersihan.

"Kami dari Propeksos melihat ada potensi penghinaan terhadap profesi terhormat, bermartabat, dan profesional, yakni pekerja sosial di Indonesia melalui konten saudara," demikian tulis somasi Propeksos.

Deddy Corbuzier membantah bahwa dirinya telah melakukan penghinaan terhadap pekerja sosial.

Dia meminta Propeksos agar lebih memahami konteks yang sedang dibicarakan antara dirinya dengan Nikita Mirzani.

"Tidak ada satupun penghinaan terhadap pekerja sosial. Kalau kalian pahami konteks nya, malah kita anggap itu pekerjaan mulia, krn org salah, Ga dihukum, lalu org itu harus melakukan sesuatu yg berguna tuk masyarakat, Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial," ungkap Deddy melalui Instagramnya.

Deddy menambahkan jika dia dan Nikita Mirzani tetap dianggap melakukan penghinaan terhadap pekerja sosial, dia mempersilakan Propeksos untuk menempuh jalur hukum.

"Kalau omongan saya dan Nikita Mirzani tetap dianggap penghinaan, silakan dilanjut saja ke jalur hukum agar bisa diketahui apakah termasuk penghinaan," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Dina
Nanda
Dina

Dina

Editor
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US