The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Belum Bebas Murni, Bebas Bersyarat Jerinx Bisa Dicabut Jika...
Terpidana I Gede Ari Astina alias Jerinx (tengah) didampingi istrinya Nora Alexandra (kiri) berjalan usai bebas dari penjara di Lapas Permasyarakatan Kelas II A Kerobokan, Badung, Bali, Selasa (2/8/2022). (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)
Seleb

Belum Bebas Murni, Bebas Bersyarat Jerinx Bisa Dicabut Jika...

Tahu bersikap.

Rabu, 03 Agustus 2022 14:15 WIB 03 Agustus 2022, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Ditjenpas Kemenkumham mewanti-wanti Jerinx untuk tidak melakukan tindakan pidana, supaya bebas bersyaratnya tidak dicabut.

Terkait dengan ini, Wayan Gendo Suardana selaku kuasa hukum Jerinx, meyakini jika kliennya sudah mengerti harus bersikap seperti apa, hingga bisa bebas murni.

"Jerinx sudah tahu dan paham apa hak dan kewajiban dia terkait bebas dengan cuti bersyarat ini. Dia sudah paham tentang konsekuensi dari cuti bersyarat," kata pengacara Jerinx, Wayan Gendo Suardana saat dihubungi INDOZONE, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Bebas Bersyarat, Jerinx Bisa Balik Lagi ke Jeruji Besi?

Menurut Wayan, Jerinx sudah paham terkait perilaku maupun tindakannya agar tetap bebas sampai akhirnya dinyatakan bebas murni.

"Jadi menurut saya sebagai orang dewasa, dia tentu tahu bagaimana harus berprilaku dan bertindak agar cuti bersyarat dapat dijalani dengan baik hingga bebas murni nanti," bebernya.

Sebagai kuasa hukum, Wayan menyerahkan tanggung jawab kepada Jerinx soal bebas bersyarat. Jerinx diyakini Wayan adalah orang yang bertanggung jawab.

"Kalau dari kuasa hukum, sebenarnya lebih kepada memberikan tanggungjawab penuh kepada Jerinx sebab, jika dia tidak bisa menjaga diri dalam tindakannya maka itu bukan hanya menjadi tanggungjawab dia tapi menjadi beban moral orang-orang di sekitaranya. Tapi saya sih yakin Jerinx orang yang saya kenal punya tanggungjawab, sikap dan tindak," kata Gendo.

Sebelumnya, Jerinx mendapat bebas bersyarat melalui program cuti. Namun, program cuti Jerinx bisa saja ditarik jika Jerinx berulah atau melakukan tindak pidana sebelum dia dinyatakan bebas murni.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Putri
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US