The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gegara Asyik Main Pasir, Tangan Anak Anji Kemasukan Cacing Hingga Kulitnya Memerah
Kiri: Keluarga Anji. (Instagram/@winatalia). Kanan: Potret tangan anak Anji. (Instagram/@duniamanji)
Seleb

Gegara Asyik Main Pasir, Tangan Anak Anji Kemasukan Cacing Hingga Kulitnya Memerah

Selasa, 27 Oktober 2020 10:46 WIB 27 Oktober 2020, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Bermain pasir, adalah salah satu kegiatan yang sangat disukai anak-anak. Meski begitu, saat anak main pasir, harus tetap diawasi oleh orang tua.

Bukan hanya karena rasa takut jika pasir itu masuk mulut anak, tapi kehadiran cacing yang bisa saja menyusup masuk ke tubuh anak. Seperti halnya yang dialami oleh anak Anji, Sigra Umar Narada.

Dalam akun Instagram-nya, Anji menunjukkan tangkapan layar chat dari sang istri, Wina Natalia. Di chat itu, Wina memberitahu bahwa tangan Sigra kemasukan cacing.

Wina yang melihat kejadian itupun langsung syok. Apalagi dia baru tau jika cacing bisa masuk ke tangan saat anaknya main pasir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

• BACA, JIKA ANAKMU/kamu suka mainan pasir. Kejadian jarang sih ini, tapi nyata. Ada-ada saja.. ????. #CutaneousLarvaMigrans

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on

Dalam chat itu, Wina mengatakan pada Anji bahwa cacing yang masuk ke dalam tangan anaknya itu bernama Cutanepus Larva Migrans.

Rupanya, kejadian itu terjadi sekitar seminggu yang lalu. Dalam unggahan itu, Anji mengunggah dua buah foto yang memperlihatkan kondisi tangan anaknya, saat cacing itu menyusup ke tangannya.

Tampak dalam foto itu, kulit tangan anak Anji seperti menimbulkan benjolan berwarna merah berliku-liku bak bentuk tubuh cacing.

Menyertai unggahan fotonya, Anji juga menunjukkan sebuah artikel yang membahas tentang cacing yang masuk ke tangan anaknya.

Dari keterangan itu, cacing cutanepus larva migrans biasanya hidup di usus hewan seperti kucing, anjing, domba atau kuda dan akan keluar bersama dengan kotoran hewan.

Saat kotoran itu keluar, maka cacing cutanepus larva migrans akan menetas dan jadi larva di tanah atau pasir. Infeksi kulit akibat cacing itu, katanya bisa sembuh dengan sendirinya dalam jangka waktu 1 sampai 2 bulan.

Menyertai unggahannya, Anji mengingatkan orang-orang untuk lebih memperhatikan anak ketika main pasir. Anji mengakui jika kejadian seperti ini memang jarang terjadi, namun benar adanya.

"BACA, JIKA ANAKMU/kamu suka mainan pasir. Kejadian jarang sih ini, tapi nyata. Ada-ada saja," tulis Anji menyertai unggahan fotonya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US