The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bangun Semangat Berkarya dan Rebut Hati Orang Versi Anji: Belajar dari Pilea Peperomioides
Kiri: Anji. Kanan: Tanaman Pilea Peperomioides. (Instagram/@duniamanji)
Seleb

Bangun Semangat Berkarya dan Rebut Hati Orang Versi Anji: Belajar dari Pilea Peperomioides

Sabtu, 07 November 2020 15:15 WIB 07 November 2020, 15:15 WIB

INDOZONE.ID - Aktivitas musisi Anji selalu berhasil mencuri perhatian netizen. Tak hanya aktivitas, unggahan Anji di media sosial pun kerap kali jadi sorotan netizen.

Baru-baru ini, Anji mengunggah sebuah foto tentang semangat berkarya, yang bisa dipelajari dari tumbuhan Pilea Peperomioides. Yaitu tanaman yang juga dikenal sebagai tanaman uang Tiongkok atau tanaman pancake.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

• BELAJAR DARI PILEA PEPEROMIOIDES. Dia cepat tumbuh ketika ada daun lama yang menguning dan mati. Begitu harusnya semangat berkarya. Buat. Tidak hits. Buat lagi terus dan pelajari polanya hingga ada yang hits. Begitu juga harusnya semangatmu mengejar dia yang saat ini masih menjadikanmu tempat berkeluh kesah saat gundah, namun jalannya sama yang lain. #PileaPeperomioides #PlantsMakePeopleHappy #PlantsMakeMeHappy #PlantsMakeMeLearn #AnjiAndPlants

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on

Tanaman berdaun hijau itu kata Anji, cepat tumbuh saat ada daun lama yang sudah menguning dan mati.

"BELAJAR DARI PILEA PEPEROMIOIDES. Dia cepat tumbuh ketika ada daun lama yang menguning dan mati," tulis Anji dalam unggahan videonya di Instagram seperti yang dilihat INDOZONE.

Hal itu kata Anji, bisa dijadikan pedoman dalam hal menciptakan karya. Ketika membuat sebuah karya, namun tidak hits, jangan langsung menyerah.

Baca juga: Ingin Kelola Kawasan Gunung Puntang, Anji Kena Protes Warga

Justru kondisi itu harus dijadikan motivasi untuk belajar, hingga akhirnya bisa menghasilkan karya yang hits dan disukai banyak orang.

"Begitu harusnya semangat berkarya. Buat. Tidak hits. Buat lagi terus dan pelajari polanya hingga ada yang hits," sambungnya.

Tak hanya soal karya, sistem pertumbuhan Pilea Peperomioides juga bisa dijadikan pelajaran dalam dunia asmara. Kata Anji, seseorang harus semangat untuk mengejar dan menggapai hati orang yang menurutnya istimewa.

"Begitu juga harusnya semangatmu mengejar dia yang saat ini masih menjadikanmu tempat berkeluh kesah saat gundah, namun jalannya sama yang lain," tambahnya.

Sejumlah netizen merasa baper dengan kalimat terakhir Anji, soal perjuangan mendapatkan hati seseorang yang saat ini masih bersama dengan hati yang lain.

"Jleb banget quotes terakhir, mereka hanya singgah saat gundah, tidak mendekap untuk tetap," komentar @mak_ubed.

"Kalimat terakhir e lho," sambung @fauziah110188.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US