The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Skandal Aborsi Kim Seon Ho Masuk Babak Baru, Dispatch Ungkap Sederet Fakta
Kim Seon Ho. (Instagram/@seonho__kim) / Penyiar yang disebut mantan kekasih kim seon ho. (Kbizoom)
Seleb

Kasus Skandal Aborsi Kim Seon Ho Masuk Babak Baru, Dispatch Ungkap Sederet Fakta

Kamis, 28 Oktober 2021 09:23 WIB 28 Oktober 2021, 09:23 WIB

INDOZONE.ID - Nama aktor Kim Seon Ho masih menjadi perbincangan netizen setelah kasus skandal aborsinya mencuat ke publik.

Kim Seon Ho disebut-sebut meminta pacarnya untuk melakukan aborsi. Setelah rumor tesebut muncul, bintang seial Hometown Cha Cha Cha itu dihujani hujatan.

Namun, belum lama ini terungkap fakta baru tentang skandal aborsi Kim Seon Ho. Fakta tesebut diungkapkan oleh media Korea Selatan, Dispatch.

Dispatch membongkar sisi lain mantan pacar Kim Seon Ho yang berinisial A yang tidak pernah diketahui oleh publik.

Berikut rentetan kasus awal mulanya skandal Kim Seon Ho muncul hingga terungkap fakta baru.

Baca juga: Bukan 2 Drama, Kim Seon Ho Batal Perankan 4 Drama Korea Sekaligus Gegara Skandal Aborsi

1. Muncul rumor Kim Seon Ho meminta pacarnya menghamili wanita lain

Pada 18 Oktober 2021, seorang netizen menulis curhatannya di komunitas online Korea Nate Pann tentang seorang aktor berinisial K. Lewat tulisan tersebut, netizen yang disebut sebagai A tersebut mengatakan bahwa ia baru putus dengan K sekitar 4 bulan yang lalu.

A kemudian mengaku bahwa ketika dia hamil anak K, K memintanya untuk melakukan aborsi. A menyebut K telah memberikan janji palsu pernikhan.

"Dia membuatku menggugurkan bayiku yang berharga dengan janji palsu pernikahan, dan dia memaksaku berkorban karena dia sensitif ketika mengerjakan sebuah proyek dan karena dia seorang bintang. Saya mengalami trauma psikologis dan fisik yang parah karena ini," tulis A dalam unggahannya.

A juga mengungkapkan sikap jelek K. K disebut terobsesi dengan uang dan kesuksesan.

2. Muncul dugaan bahwa aktor K yang dimaksud adalah Kim Seon Ho

Dalam rumor yang beredar, muncul spekulasi bahwa aktor K yang dimaksud adalah Kim Seon Ho. Namun, sejak namanya disebut-sebut, Kim Seon Ho bungkam. Ia tak memberikan pembelaan.

Sementara itu, agensi Kim Seon Ho, Salt Entertainment langsung mengeluarkan pernyataan.

"Halo. Ini adalah agensi Kim Seon Ho, Salt Entertainment.
Kami dengan tulus meminta maaf karena tidak dapat memberikan tanggapan yang lebih cepat. Kami sedang memeriksa alasan faktual dari postingan anonim. Karena faktanya belum terungkap, kami dengan tulus meminta kalian untuk menunggu sedikit lebih lama. Kami mohon maaf karena membuat kalian khawatir dengan masalah yang tidak menyenangkan," kata pihak agensi.

3. Kim Seon Ho muncul dan meminta maaf

Setelah beberapa hari bungkam. Kim Seon Ho muncul membawa kabar mengejutkan. Dia mengakui bahwa aktor K yang selama ini diperbincangkan memang dirinya.

Kim Seon Ho mengaku salah dan meminta maaf terkait skandal aborsi tersebut. Dia mengaku sempat menjalin hubungan dengan perempuan yang membongkar soal aborsinya tersebut.

"Aku bertemu orang itu dengan niat baik. Namun, aku akhirnya menyakitinya dengan kecerobohan dan perilakuku yang tidak pengertian. Aku ingin bertemunya secara langsung dan meminta maaf terlebih dulu, tetapi aku belum bisa meminta maaf dengan benar kepadanya," kata Kim Seon Ho dalam pernyataannya.

4. Kim Seon Ho dihujat habis-habisan

Setelah mengaku dan meminta maaf, Kim Seon Ho dihujani hujatan. Banyak yang menganggap aktor 35 tahun tersebut kejam karena meminta pacarnya melakukan aborsi.

Nama Kim Seon Ho bahkan menjadi trending topic di Twitter dalam beberapa hari sejak kasus tersebut mencuat.

5. Dispatch ungkap sederet kejanggalan pernyataan mantan pacar Kim Seon Ho

Dispatch mengungkapkan bahwa sosok perempuan berinisial A tersebut bernama asli Choi Young Ah. Dispatch mematahkan pernyataan Choi bahwa Kim Seon Ho langsung berubah sikap setelah mengatakan bahwa ia hamil.

Kim Seon Ho justru menganggap kehamilan tersebut sebagai berkat dan meminta Choi untuk tidak menangis.

"Pada 24 Juli 2020, Choi Young Ah mengonfirmasi bahwa dia hamil dan menelpon Kim Seon Ho sambil menangis. Namun, di Nate Pann Choi justru menulis bahwa Kim Seon Ho memberikan 'balasan sampah'. Namun, cerita teman B berbeda. Dia mengatakan bahwa pesan Kim Seon Ho menyebut kehamilan sebagai berkat," demikian pernyataan teman Kim Seon Ho dikutip dari Dispatch.

Namun, mereka akhirnya sepakat untuk melakukan aborsi tepatnya pada Juli 2020, di bulan yang sama saat Choi mengabarkan kehamilannya.

Dispatch juga mengungkapkan bahwa Kim Seon Ho tetap memperlakukan Choi dengan baik setelah aborsi.

Dispatch kemudian mengungkapkan pengakuan beberapa teman Choi yang mengatakan bahwa Kim Seon Ho tidak pernah memutuskan hubungan setelah menjadi terkenal.

Bukan dibela, teman-teman Choi justru melayangkan kritik terhadap Choi karena sejumlah kebohongan yang disebarkannya ke publik.

Sampai saat ini, Kim Seon Ho sendiri masih belum memberikan tanggapannya terkait rumor kebohongan Choi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US