The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Banyak yang Tahu, Orangtua 5 Artis Ini Ternyata Guru
Fatin Shidqia Lubis. (Instagram/@fatin30) / Nagita Slavina dan Rafathar. (Instagram/@raffinagita1717)
Seleb

Tak Banyak yang Tahu, Orangtua 5 Artis Ini Ternyata Guru

Ada yang orangtuanya guru matematika.

Kamis, 25 November 2021 10:20 WIB 25 November 2021, 10:20 WIB

INDOZONE.ID - Ternyata tak banyak yang tahu bahwa beberapa orangtua artis terkenal berprofesi sebagai guru. Tak mengikuti jejak orangtuanya, sejumlah artis tersebut justru memilih berkarir di industri hiburan.

Bahkan karir mereka terbilang sukses dan masih bersinar sampai hari ini. Ada yang sukses berkarir menjadi penyanyi, aktor hingga host. Siapa saja artis yang orangtuanya berprofesi sebagai guru tersebut?

1. Fatin Shidqia Lubis

5 artis yang orangtuanya berprofesi sebagai guru
Fatin Shidqia Lubis dan keluarga. (Instagram/@fatin30)

Ayah Fatin Shidqia Lubis, Bahari Lubis merupakan guru matematika di sebuah SMA Jakarta. Bahkan, ayah Fathin sendiri sudah puluhan tahun mengabdi sebagai pendidik anak bangsa.

Baca juga: 6 Lagu Hari Guru yang Tunjukkan Kasih Sayang dan Terima Kasih Murid Kepada Guru

Tak mengikuti jejak ayahnya di dunia pendidikan, Fathin justru berkecimpung di dunia tarik suara. Fathin mengawali karirnya lewat pencarian bakat X Factor. Dari ajang tersebut, ia berhasil menjadi juara pertama. Fathin kemudian mengeluarkan single bertajuk "Aku Memilih Setia". Lagu itu sukses di pasaran dan menduduki posisi 1 di chart iTunes Indonesia.

2. Anji Manji

5 artis yang orangtuanya berprofesi sebagai guru
Anji Manji bersama ibu dan istrinya. (Instagram)

Tak banyak yang tahu bahwa orangtua Anji, Siti Sundari adalah guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Siti merupakan orang yang sang peduli dengan pendidikan. Bahkan, ia pernah wisuda di usia 61 tahun. Usia tak menjadi penghalang bagi Siti Sundari untuk menimba ilmu.

Memilih jalan berbeda dengan sang ibu, Anji yang pernah berkuliah di Universitas Indonesia memutuskan untuk berakrir di musik. Dia mengawali karirnya dengan menjadi vokalis drive. Pilihannya menjadi musisi pun didukung penuh oleh Siti Sundari.

3. Dian Sastrowardoyo

5 artis yang orangtuanya berprofesi sebagai guru
Dian Sastro bersama suami dan ibunya. (Instagram/@therealdisastr)

Tak banyak yang tahu bahwa ibu Dian Sastrowardoyo atau akrab disapa Dian Sastro adalah seorang tenaga pendidik. Sang ibu ternyata merupakan dosen di sebuah universitas. Tak heran bila Dian Sastro sangat peduli dengan pendidikan.

Ya, meski memilih jalan berbeda dengan ibunya, namun Dian Sastro tidak pernah melupakan pendidikannya. Di tengah kesibukannya sebagai seorang artis, pemain Ada Apa dengan Cinta ini bahkan tak jarang mengikuti aksi sosial.

4. Andhika Pratama

5 artis yang orangtuanya berprofesi sebagai guru
Andhika Pratama dan ibunya. (Instagram/@andhiiikapratama)

Ibu dari Andhika Pratama, Sherly Hesti Erawati merupakan seorang dosen di salah satu perguruan tinggi Malang, Jawa Timur. Tidak hanya berprofesi sebagai dosen, ibu Andhika Pratama diketahui juga sering menjadi pembicara soal kesetaraan gender.

Ia konsisten mengedukasi seputar kepermpuanan. Selain itu, Andhika Pratama juga suka fotografi. Hal tersebut terlihat dari feed Instagram-nya yang penuh dengan hasil jepretannya. Meski Andhika memilih jalan berbeda, namun keduanya tetap saling mendukung.

5. Rafathar

5 artis yang berprofesi sebagai guru
Nagita Slavina dan Rafathar. (Instagram/@raffinagita1717)

Sebelum menjadi artis, Nagita Slavina ternyata pernah menjadi seorang guru TK. Hal ini diungkapkan oleh suaminya, Raffi Ahmad. Latar belakang ini membantu Nagita dalam mengasuh anak.

Tampaknya, kesabaran Nagita sendiri didapat dari pengalaman mengajarnya sebagai guru TK.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US