The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Protes Nikita Mirzani Soal Rachel Vennya yang Lolos dari Karantina: Jangan Bikin Iri Dong
Nikita Mirzani. (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172) / Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)
Seleb

Protes Nikita Mirzani Soal Rachel Vennya yang Lolos dari Karantina: Jangan Bikin Iri Dong

Kamis, 14 Oktober 2021 14:10 WIB 14 Oktober 2021, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Artis Nikita Mirzani ikut menyoroti kasus influencer Rachel Vennya yang diduga kabur dari karantina mandiri dibantu oleh oknum TNI. Rachel yang baru pulang dari Amerika Serikat seharusnya menjalani karantina selama 8 hari.

Namun, berdasarkan isu yang beredar, Rachel hanya menjalani karantina 3 hari di RSDC Wisma Atlet Pademangan. Terkait hal tersebut, Nikita pun memprotesnya.

Dia mempertanyakan bagaimana bisa Rachel Karantina di Wisma Atlet. Sebab, menurutnya tempat tersebut hanya untuk orang-orang tertentu saja. Nikita juga menceritakan pengalamannya saat pulang dari Turki yang langsung dipilihkan hotel oleh pihak bandara.

"Itu ada orang yang kabur piye toh. Waktu saya pulang dari Turkey aja hotel udah dipilihin dari bandara. Lah ini kok boleh di wisma atlit? Bukannya wisma atlit hanya untuk orang-orang tertentu seperti TKW, pelajar dan anggota dewan yang ngurusin rakyatnya," tulis Nikita Mirzani lewat Instagram-nya, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Rachel Vennya Dinyinyiri Netizen Buntut Isu Kabur saat Karantina Dibantu Oknum TNI

Nikita meminta petugas untuk tidak pilih-pilih dan membuat masyarakat lainnya yang harus menjalani karantina 8 hari jadi iri. Nikita lalu mengancam tidak mau lagi melakukan karantina setelah pulang dari luar negeri.

Ibu tiga anak itu mengungkapkan perlunya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Berarti pilih-pilih atau gimana? Terus kenapa itu orang bisa 3 hari yang lain 8 hari. Jangan bikin orang karantina lainnya jadi pada iri dengki dong kalo gitu next week saya ke Europa pulang ga mau dikarantina di hotel mahal yah, maunya di wisma atlet dan ga mau 8 hari tapi 3 hari aja cukup. Piye? Kan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indoensia," tulis Nikita dengan nge-mention Satgas Covid-19.

Nikita Mirzani protes rachel vennya yang lolos dari karantina 8 hari
Unggahan Nikita Mirzani. (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Pangdam akan lakukan penyelidikan secara menyeluruh

Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji juga memerintahkan penyelidikan dilakukan secara menyeluruh dari hulu ke hilir, mulai dari nakes, pengamanan, dan penyelenggara karantina lainnya.

"Saat ini, pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan terkait berita kaburnya Selebgram Rachel Vennya dari karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, pemeriksaan yang dilakukan dimulai dari hulu sampai ke hilir dalam arti, pemeriksaan dilakukan mulai dari bandara sampai dengan di RSDC Wisma Pademangan," kata Kapendam Jaya, Kolonel Herwin BS, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

"Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural," lanjutnya.

Sementara, proses penyelidikan terhadap oknum TNI berinisial FS yang diduga membantu Rachel, diminta dilakukan secepatnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US