The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Foto Komodo Hadang Truk di Pulau Rinca, Melanie Subono: Maafkan Kami
Kiri: Seekor komodo terlihat seolah menghadang truk proyek Jurassic Park di Pulau Rinca. (Foto: Instagram @gregoriusafioma). Kanan: Melanie Subono. (Instagram/@melaniesubono)
Seleb

Viral Foto Komodo Hadang Truk di Pulau Rinca, Melanie Subono: Maafkan Kami

Selasa, 27 Oktober 2020 11:49 WIB 27 Oktober 2020, 11:49 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini, salah satu hewan langka, komodo mendadak hangat diperbincangkan banyak orang. Hal itu bermula dari rencana pemerintah yang ingin membangun Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), atau lebih dikenal dengan julukan satire "Jurassic Park".

Di samping itu, viral pula potret seekor komodo yang berjalan di dekat sebuah truk pengangkat material proyek. Kehadiran komodo itu seolah-olah sedang menghadang truk yang ada di depannya.

Foto tersebut diunggah akun Instagram @gregoriusafioma. Gregorius menyebut bahwa pemandangan tersebut benar-benar “gila” dan tak pernah dibayangkan sebelumnya bisa terjadi.

"Truk masuk ke dalam kawasan konservasi yang dijaga ketat selama puluhan tahun dan telah secara sistematik meminggirkan masyarakat dari akses terhadap pembangunan yg layak demi konservasi," tulisnya dalam unggahannya.

Foto ini kemudian tersebar luas di jagat media sosial dan membuat banyak orang miris. Sejumlah publik figur pun ikut mengunggah foto tersebut, seperti Melanie Subono.

Penyanyi yang kini berusia 44 tahun itu, merasa sedih setelah melihat foto seekor komodo, yang seolah-olah menghadang kedatangan sebuah truk di kawasannya.

"Sebelum tidur, mari merenung ... apalagi yang belum dihancurkan beliau beliau," tulis Melanie dalam unggahannya seperti yang dilihat INDOZONE.

Dalam unggahan itu, Melanie meminta maaf kepada hewan langka yang sudah menjadi perhatian dunia sejak tahun 1912 itu.

Dia mengatakan bahwa hotel yang nantinya akan dibangun di area itu bukanlah habitat komodo. Namun, kata Melanie mengeluarkan suara pun seperti tak ada hasil apa-apa.

"Maaf kan kami komodo ... hotel dll bukan habitat mu, yang kami ajak bicara hanyalah tembok uang tanpa hati. Batu," tambahnya.

Geram melihat problematika itu, Melanie mendoakan agar orang-orang yang ingin merubah penampilan kawasan Pulau Komodo itu, akan bereinkarnasi menjadi kecoak.

"Semoga reinkarnasi nya pada jadi kecoak nanti," sambungnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US