The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ramai Dukungan untuk Jerinx, Melanie Sindir Para Pendukung: Paham Konteks atau Solidaritas
Kiri: Melanie Subono. (Instagram/@melaniesubono) Kanan: Jerinx. (Instagram/@ncdpapl)
Seleb

Ramai Dukungan untuk Jerinx, Melanie Sindir Para Pendukung: Paham Konteks atau Solidaritas

Jumat, 14 Agustus 2020 16:10 WIB 14 Agustus 2020, 16:10 WIB

INDOZONE.ID - Sejak Jerinx ditahan di Polda Bali, banyak warganet dan kalangan artis yang menyatakan ketidaksetujuan atas penahanan Jerinx.

Tamara Bleszynski, Kemal Pahlevi dan Rio Dewanto adalah bagian dari publik figur yang tak setuju dengan penahanan Jerinx. Mereka bahkan menggaungkan tagar #BebaskanJRXsid.

Rupanya, artis Melanie Subono tak ingin ikut meramaikan tagar itu. Dalam akun Instagram-nya, Melanie membeberkan alasan kenapa dirinya tak ikut menggaungkan tagar untuk membebaskan Jerinx.

"Mari tuker pikiran ...butuh pencerahan. Banyak yang nanya kok gue ga ikutan Bersama JRX? Oh cuma karna gw ga post, dianggap ga ikutan? Dia temen gue, tapi kali ini gue ga sepakat dengan CARA ngomongnya . ( cara, bukan Isi nya )," ungkap Melanie dalam akun Instagram-nya.

Lewat unggahannya itu, Melanie mengatakan bahwa ia percaya ketika orang-orang masih membalas komentar orang dengan nada kasar, maka itu sama saja dengan membungkam orang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Melanie Subono (@melaniesubono) on

"Anyway karna gue keberatan dgn pasal pasal karet, maka hashtag yang bener buat gue itu : GUE BERSAMA KEBEBASAN BERPENDAPAT YANG BAIK , dan gue sering kok protes dan bela orang terbungkam, walaupun mereka gak terkenal," tegasnya.

Melanie mengaku bingung dengan banyaknya orang yang menggaungkan tagar #BebaskanJRXsid. Pasalnya kata dia, bisa saja orang tak paham dengan apa yang disebutkannya.

"Pertama, banyak dr yang solider itu adalah orang sama yang KOMPLEN dan Gak mau ikutan kalau kita protes, bikin petisi, atau turun kejalan soal HAK dan bersuara padahal yang maksudnya untuk mencegah hal hal gini kejadian. Jrx beruntung dikenal , follower & teman banyak," sambungnya.

Dia mengungkapkan, banyak orang di luar sana, termasuk orang-orang kecil yang ditangkap dengan cara lebih kasar dari Jerinx.

"Nah kalau gue bilang ke para solidaritas ini bahwa BANYAK loh seniman lain + Orang kecil GAK terkenal yang ditangkap dengan cara lebih kasar dari nangkep Jrx , karna hal lebih konyol ... kira kira pada mau bersuara ga ya?" tambahnya.

"Karna ada beberapa cerita yang gue yakin sampe kok ke telinga mereka bahkan kadang gue tag , tapi ga ada gerakan .... ya mungkin emang karna itu bukan teman mereka sih," jelasnya.

Di akhir tulisannya, Melanie bingung apakah gerakan untuk Jerinx itu benar untuk menuntut hak rakyat atau hanya sekadar ikut-ikutan.

"Jadi sebenernya , ini gerakan bener nuntut hak RAKYAT bersuara dll ... atau sekedar solidaritas TEMEN ?? Akankah kalian bergerak untuk non temen, non terkenal ?" tegasnya.

Dia bertanya, apakah orang-orang masih berani untuk membela teman terdekat atau bahkan kekasih jika itu salah.

"Gak, silahkan post membela Jrx tapi JANGAN PERNAH ikutan bicara teriak soal hak dll---- tapi dari gw pribadi, Stay strong in there JRX," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US