The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bungkam soal Israel yang Serang Palestina, Gal Gadot Akhirnya Buka Suara
Artik cantik pemeran Wonder Woman, Gal Gadot (REUTERS/Danny Moloshok/File Photo)
Seleb

Bungkam soal Israel yang Serang Palestina, Gal Gadot Akhirnya Buka Suara

Gal Gadot dikritik.

Kamis, 13 Mei 2021 08:04 WIB 13 Mei 2021, 08:04 WIB

INDOZONE.ID - Akun Instagram bintang Wonder Woman, Gal Gadot, dipenuhi komentar mengenai serangan Israel ke Palestina. Gal sendiri diketahui merupaka aktris asal negara Zionis tersebut.

Aktris cantik Gal Gadot pun tak luput dari perhatian terkait konflik Israel dan Palestina

Gal yang berasal dari Israel mendapatkan kritik dari banyak pihak karena tak menyuarakan apa pun setidaknya di akun media sosialnya terkait konflik berkepanjangan kedua negara tersebut.

Baca Juga: Gal Gadot Mengaku Dirinya Diancam Oleh Sutradara Joss Whedon

"Apakah kamu tidak melihat penderitaan rakyat Palestina?" tulis akun @salmanansariofficial di postingan Gal Gadot.

"Senang melihat kamu bicara tentang kemanusiaan, sekarang bagaimana dengan orang-orang Palestina? Mereka juga manusia, tapi tanpa belas kasih dibunuh dan disiksa serta diusir dari rumah dan tanah mereka sendiri," tulis @_hira_hi.

Gal sepertinya menyadari jika kritikan keras mengalir padanya karena tak menggunakan platform Instagramnya yang diikuti hampir 53 juta orang untuk berbicara mengenai serangan tersebut.

Di postingan terbarunya, Gal mengunggah sebuah pernyataan mengenai kekhawatirannya dengan keselamatan keluarga dan rakyat Israel serta Palestina akan terjadinya perang.

Meskipun ibu dua anak itu tak menyebut langsung negara Palestina dalam postingannya.

"Hati saya hancur. Negara saya tengah berada dalam perang. Saya khawatir dengan keluarga saya, teman-teman saya. Saya khawatir dengan bangsa saya. Ini adalah lingkaran setan yang sudah terjadi sejak dahulu dalam waktu yang sangat lama. Israel berhak untuk hidup sebagai bangsa yang bebas dan aman. Tetangga kami juga berhak mendapat hal yang sama. Saya berdoa untuk para korban dan keluarga mereka, saya berdoa pemusuhan ini akan segera selesai, saya berdoa pemimpin kami dapat menemukan solusi sehingga kami bisa hidup berdampingan dalam damai. Saya berdoa untuk hari-hari yang lebih baik."

Dalam beberapa waktu terakhir, Israel terus melancarkan serangan besar ke wilayah Palestina. Negeri Yahudi tersebut diketahui berusaha mengusir paksa pada penduduk Palestina dari wilayah Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

Mereka juga melakukan serangan ke wilayah Masjid Al-Aqsa di Yerusalem saat banyak warga Palestina tengah beribadah. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US