The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengakuan Alec Baldwin Usai Tak Sengaja Tembak dan Tewaskan Halyna Hutchins saat Syuting
Kiri: Halyna Hutchins / Kanan: Alec Baldwin (REUTERS)
Seleb

Pengakuan Alec Baldwin Usai Tak Sengaja Tembak dan Tewaskan Halyna Hutchins saat Syuting

Sabtu, 23 Oktober 2021 12:21 WIB 23 Oktober 2021, 12:21 WIB

INDOZONE.ID - Alec Baldwin hancur usai tak sengaja menembak sinematografer Halyna Hutchins (42) di lokasi syuting film "Rust", yang membuat wanita itu tewas.

Hutchins terkena tembakan dari pistol properti syuting di New Mexico, Amerika Serikat pada Kamis (21/10) sore saat bekerja sebagai sutradara fotografi.

"Hatiku hancur untuk suaminya, putranya dan semua orang yang kenal dan sayang Halyna. Tak ada kata-kata yang sanggup melukiskan keterkejutan dan kesedihanku atas kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Halyna Hutchins, seorang istri, ibu dan rekan kerja yang sangat kami banggakan," tulis Alec Baldwin di akun Twitternya.

Baldwin melanjutkan dia akan bekerja sama penuh dengan penyelidikan polisi guna mengungkap bagaimana tragedi tersebut bisa terjadi.

Insiden ini bermula saat saat seorang asisten sutradara mengambil salah satu dari tiga pistol properti yang telah disiapkan oleh pembuat senjata film, dan menyerahkannya kepada Baldwin dengan berujar "pistol dingin".

Ini merupakan kode bahwa pistol itu tidak memiliki peluru tajam di dalamnya. Tapi, saat Baldwin menembakkan senjatanya, peluru mengenai dan membunuh Halyna Hutchins, serta melukai sutradara Joel Souza.

Asisten direktur mengaku tidak tahu peluru langsung ada di prop-gun ketika dia memberikannya kepada Baldwin.

Hutchins langsung diterbangkan ke rumah sakit menggunakan helikopter sesaat setelah insiden namun nyawanya tak terselamatkan.

Sementara itu, Joel sudah menjalani perawatan dan sudah boleh keluar dari rumah sakit. Polisi sedang berusaha mengungkap jenis peluru yang tertinggal dan bagaimana kejadian sesungguhnya.

Baldwin belum menerima tuntutan apapun terkait insiden penembakan ini. Juru bicara Baldwin mengatakan kejadian tersebut adalah murni kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan.

Alec Baldwin sendiri adalah co-produser di film "Rust" dan juga memainkan karakter bernama Rust.

Halyna Hutchins sendiri berasal dari Ukraina. Dia belajar jurnalisme di Kyiv, dan film di Los Angeles, dan dinobatkan sebagai "bintang baru" oleh majalah American Cinematographer pada 2019.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US