The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rano Karno Kenang Mieke Wijaya: Orang yang Luar Biasa dan Sangat Lembut
Kiri: Rano Karno (Instagram/si.rano) Kanan: Mieke Wijaya (Instagram/miekewijaya.z)
Seleb

Rano Karno Kenang Mieke Wijaya: Orang yang Luar Biasa dan Sangat Lembut

Panggil dengan sebutan 'mama'.

Rabu, 04 Mei 2022 13:49 WIB 04 Mei 2022, 13:49 WIB

INDOZONE.ID - Dunia hiburan Tanah Air tengah berduka, artis senior, Mieke Wijaya meninggal dunia di usia ke-82 tahun di kediamannya yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa malam (3/5/2022) sekitar pukul 19.30 WIB. 

Selain keluarga dan kerabat, sejumlah artis juga turut merasa kehilangan sosok Mieke, salah satunya yaitu Rano Karno. Aktor senior itu mengaku kaget begitu mengetahui Mieke yang menderita kanker hingga dirawat di rumah sakit selama sebulan lebih.

"Saya dengar dari grup. Saya langsung kroscek, dan ternyata beritanya benar. Dan yang bikin saya agak terkejut ternyata beliau hampir 45 hari di rumah sakit ya, ternyata ada kanker yang tidak terdeteksi," ujar Rano Karno saat dijumpai di rumah duka, Rabu (4/5/2022). 

Baca juga: Meninggal Dunia, Mieke Wijaya Akan Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Alm. Suaminya

Rano lalu mengenang sosok Mieke yang sangat berkesan baginya. Saking sayangnya, Rano bahkan memanggil Mieke dengan sebutan 'mama'. 

"Sebetulnya saya panggil beliau ini 'Mama' ya. Saya sangat berkesan pada waktu bermain dengan beliau. Beliau kan terkenal peran antagonis ya. Tapi sebetulnya orangnya luar biasa," sambungnya.

Tak hanya profesional dalam bekerja dan menggeluti perannya, Rano juga menyebut Mieke sebagai sosok wanita yang sangat lembut. 

"Makanya kalau Nia bilang beliau nggak pernah marah, memang begitu. Kalau kita ngeliat, beliau kan orangnya tegas ya. Tapi ternyata orangnya sangat lembut sekali," tambahnya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rano Karno (@si.rano)

Lebih lanjut, Rano pun mendoakan agar Mieke mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan mendapat ketenangan serta dilapangkan kuburnya.

"Mudah-mudahan Mama Mieke diterima di sisi Allah. Diberikan ketenangan, dilapangkan kuburnya, dan semoga khusnul khotimah,” pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US