The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

2 Bulan Hilang, Chandra Liow Terinfeksi Covid-19, Nyaris Meninggal karena Badai Sitokin
Chandra Liow dirawat karena Covid-19 (Instagram/chandraliow)
Seleb

2 Bulan Hilang, Chandra Liow Terinfeksi Covid-19, Nyaris Meninggal karena Badai Sitokin

Sabtu, 11 September 2021 14:40 WIB 11 September 2021, 14:40 WIB

INDOZONE.ID - Lama tidak kedengaran kabarnya, konten kreator Chandra Liow ternyata selama ini berjuang keras melawan infeksi Covid-19. Lewat akun Instagram dan YouTubenya, Sabtu (11/9/2021), Chandra menceritakan perjuangannya melawan Covid-19.

Chandra Liow mengatakan bahwa dia positif terinfeksi Covid-19 pada tanggal 29 Juni 2021 dan masuk ruang IGD pada tanggal 9 Juli.

"Hati infected, Jantung infected, Ada pengentalan darah (D-Dimer 1500), Paru-paru infected sudah buram, Nyawa sudah kritis, Dan dokter pun juga sudah keluar kata-kata “harus ikhlas ya.” tulis Chandra.

Bahkan, dalam kanal YouTubenya, Chandra mengatakan bahwa dia nyaris meninggal dunia gara-gara Covid-19. Rupanya, sama seperti Deddy Corbuzier, Chandra Liow juga mengalami Badai Sitokin.

"2 Bulan menghilang di sosial media bukan karena tutup channel tapi hampir tutup usia. Terima kasih Badai Sitokin. Semuanya Jaga Kesehatan!" kata Chandra Liow.

Selama perawatan, ibu Chandra juga ikut terinfeksi dengan gejala ringan. Dia pun hanya bisa berdoa agar sang ibu diberikan kesembuhan 100%.

Baca juga: Jadi Sutradara Film "Bucin", Chandra Liow Ingin Serius Bikin Film Panjang

“Tuhan, kalau lo mau ambil nyawa gue, ambil tapi gue mau minta nyokap gue sembuh 100%.” batin Chandra Liow.

Selama 6 hari di IGD begitu horor bagi Chandra. Setiap hari ada saja pasien Covid-19 yang meninggal, seakan dia sedang menunggu giliran. Untunglah, akhirnya Chandra mendapatkan pengobatan dan diperkirakan rawat inap 2 bulan di rumah skait.

"2 bulan? tangan Tuhan belum selesai bekerja dan ternyata 3 minggu sudah boleh pulang rawat jalan. Di hari terakhir untuk pertama kalinya melihat refleksi sendiri di kaca kamar mandi rumah sakit dan bisikan dari mulut gue: “I survive?” kenang Chandra.

Menyadari nyawanya masih bisa diselamatkan, Chandra menangis. Dia lalu fokus pemulihan di rumah dan vakum sementara dari media sosial.

"Fisioterapi, Vitamin, Suplemen, berjemur tiap hari. Dan hasil dokter di 2 September: “Bercak sudah tidak ada” ujarnya.

"I escape Death. I am a Survivor. i am Blessed. P.s JAGA KESEHATAN LO." tegas Chandra.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US