The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Susan Sameh jadi Korban Pelecehan Seksual Catcalling di Lokasi Syuting: Mental Aku Kena
Susan Sameh. (Indozone/Hindra)
Seleb

Susan Sameh jadi Korban Pelecehan Seksual Catcalling di Lokasi Syuting: Mental Aku Kena

Mencoba berdamai dengan diri sendiri.

Kamis, 03 Februari 2022 14:00 WIB 03 Februari 2022, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Susan Sameh Muhammad Abdel Fateh atau yang kerap dikenal dengan sebutan Susan Sameh, mengalami kejadian buruk saat berada di lokasi syuting pembuatan film. 

Hal itu diungkap wanita keturunan Indonesia-Mesir-Tionghoa, melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Dia bercerita mengalami pelecehan seksual berupa catcalling

"Memang aku shooting sebuah film, saat proses pembuatan film tersebut aku menjadi korban pelecehan berupa “cat calling” di lokasi itu, sekitar 6 atau 7 orang pelaku," tulis Susan seperti dilihat Indozone, Kamis (3/2/2022). 

"Dan di saat itu aku enggak bisa berbicara dan itu cukup membebani perasaanku. Aku enggak percaya diri, aku takut, aku menyalahkan diri aku sendiri, mental aku kena sampai aku enggak berani bebas bergerak saat shooting karena aku merasa terpojokan," dia menerangkan. 

Baca juga: Sama-sama Korban Pelecehan Seksual, Indah Permatasari Beri Dukungan ke Susan Sameh

Meskipun begitu, wanita 24 tahun itu memberanikan dirinya untuk menyampaikan apa yang dialaminya ke produser. Sehingga para pelaku pun langsung ditindaklanjuti. 

"Semoga ini tidak terulang kembali ke siapapun ya! Dan aku mau berterimakasih buat kalian semua yg mensupport aku. Aku sekarang jadi jauh lebih percaya diri, dan sekarang saat nya kita bantu balikin kepercayaan diri orang-orang yang belum berani untuk bersuara," ujar Susan. 

Lebih lanjut, Susan pun berharap semoga wanita-wanita korban pelecehan seksual di luar berani berbicara agar tidak semakin banyak korban yang mengalami hal serupa. 

"Aku berharap ceritaku ini bisa membuka mata banyak orang tentang persoalan pelecehan seksual yang ada di sekitar kita," tulis Susan. 

"Kita jangan malu, kita jangan salahkan diri kita. Aku tau tidak mudah untuk berani berbicara dan tidak mudah juga untuk percaya diri, tapi percaya, SEMAKIN KITA DIAM SEMAKIN BANYAK KORBAN!" katanya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US