The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Isu Gofar Hilman Lakukan Pelecehan Seksual, Lutfi Agizal Lapor ke Komnas Perempuan
Kiri: Lutfi Agizal (Instagram/@lutfiagizal) / Kanan: Gofar Hilman. (Instagram/@pergijauh)
Seleb

Heboh Isu Gofar Hilman Lakukan Pelecehan Seksual, Lutfi Agizal Lapor ke Komnas Perempuan

Rabu, 09 Juni 2021 15:44 WIB 09 Juni 2021, 15:44 WIB

INDOZONE.ID - Publik tengah hangat memperbincangkan isu pelecehan seksual yang menyeret nama Gofar Hilman. Curhatan pilu yang pertama kali dikuak oleh warganet dengan akun Twitter @quweenjojo menyita perhatian banyak orang, termasuk Lufti Agizal.

Lutfi yang tampak peduli dengan isu hangat tersebut, mengirimkan pesan DM ke akun Instagram Komnas Perempuan. Dalam pesannya yang diperlihatkan di Instagram, Lutfi meminta pihak Komnas Perempuan untuk mendampingi pemilik akun tersebut.

Menurut Lutfi, jika pun nantinya terbukti pemilik akun tersebut tak salah, pihak Komnas Perempuan bisa memberikan pembinaan. Namun, jika curhatannya terbukti benar, pihak Komnas Perempuan diharapkan bisa membelanya.

"Mohon dampingin case ini. Dia sebagai wanita sudah berani speak up atas apa yang dia berani ceritakan. Terlepas dia benar atau salah mohon dampingin dia saat ini dia pasti under pressure psikisnya. Jika dia terbukti salah mohon dibina. Jika dia terbukti benar mohon dibela," tulis Lutfi seperti dilihat INDOZONE.

"Terlepas caee ini dia menghaku sebagai skizofrenia survivor. Yang secara psikis tidak sekuat wanita biasa. Saya mohon Komnas wanita notice hal ini dan ambil tindakan segera melakukan pendampingan. Terimakasih," sambungnya.

Dalam kolom keterangannya, Lutfi mengatakan bahwa tindakan yang dilakukannya ini bukan bermaksud untuk ikut campur atau pansos, namun kasus ini menurutnya berkaitan urusan kesehatan mental.

"@komnasperempuan segera respon dan ambil tindakan! Netizen tolong bantu push komnas wanita agar melakukan pendampingan kepada wanita tsb ( syerin ). Ini bukan urusan kata SOK IKUT CAMPUR / PANSOS. Ini urusan kesehatan mental kita mengenai suatu keadan," tulis Lutfi.

Baca juga: Curhat Jadi Korban Pelecehan Seksual, Warganet Ini Beri Pesan Penting ke Gofar Hilman

Lutfi menambahkan, kasus pelecehan seksual sulit untuk dibuktikan jika tak ada gambar atau video, namun thread yang dituliskan warganet itu bisa menjadi pelajaran untuk semua orang.

"Dimana seorang wanita sedang speakup atas apa yng dia pernah rasakan 'diduga telah mengalami pelecehan seexual'. *FYi pelecehan sexual sulit untuk dibuktikan jika tidak ada gambar/video kejadian. Namun speakup dia bisa menjadi pelajaran untuk semua orang yg melihat," tambahnya.

Di akhir unggahannya, Lutfi merasa saat ini warganet tersebut tengah mengalami mental breakdown lantaran curhatannya yang jadi bahan perbincangan publik.

"Terlepas dari case yang dia sedang hadapi. Dia mengaku Skizofrenia Survivor, dimana psikologisnya tidak sekuat wanita normal. Saat ini dia pasti mengalami mental breakdown saat tau berita ini viral disocial media. Jangan sampai mental dia tumbang dan mengambil tindakan berbahaya untuk dirinya. FYI banyak orang mental breakdown mengambil tindakan ekstrim ( bunuh diri / dkk ) ," jelasnya.

Banyak netizen kemudian memberikan dukungan kepada Lutfi yang ambil tindakan dengan melaporkan kasus ini ke Komnas Perempuan.

"Untuk kali ini benar @lutfiagizal ini bukan pansos," ungkap @restionly.

"MasyaAllah kali ini aku dukung bgt kk @lutfiagizal," sambung @annisa_alal17.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US