The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Seperti Kim Seon Ho, Ini 5 Artis Korsel yang Tersandung Skandal di Puncak Karir
Kiri: Kim Seon Ho (Instagram/seonho__kim) / Tengah: Lucas NCT (Instagram/lucas_xx444) / Kanan: Seo Ye Ji (Instagram/seoyeajiluv)
Seleb

Seperti Kim Seon Ho, Ini 5 Artis Korsel yang Tersandung Skandal di Puncak Karir

Kamis, 21 Oktober 2021 10:56 WIB 21 Oktober 2021, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Hallyu atau Korean Wave membuat banyak selebritis Korea Selatan yang memiliki fans di berbagai belahan dunia.
Dipuja oleh banyak orang, tidak lantas menjadikan selebritis luput dari kesalahan.

Meskipun karya-karya mereka bagus, namun sejumlah artis kerap mengundang kecaman karena tingkah mereka di dunia nyata.

Bahkan, tak jarang para artis tersebut yang sedang menikmati puncak karirnya, harus rela didepak dari dunia hiburan karena terkena skandal.

Dihimpun INDOZONE, inilah beberapa selebritis Korea Selatan yang hancur di puncak karir karena tersandung skandal.

1. Kim Seon Ho

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????? (@seonho__kim)

Yang sedang hangat dibicarakan adalah aktor Kim Seon Ho yang memaksa mantan pacarnya menggugurkan kandungan. Dia memberikan uang sekitar 2 juta Won (sekitar Rp23,8 juta) agar sang mantan menggugurkan kandungan.

Kim Seon Ho pada akhirnya mengakui hal ini. Skandal tersebut tak ayal membuat kontrak film dan dramanya dibatalkan. Kontrak iklannya juga terdampak dengan beberapa brand menghapus konten promosi yang terkait Kim Seon Ho.

2. Ji Soo

Ji Soo jadi bulan-bulanan publik karena tersangkut kasus bullying dan pelecehan seksual, padahal saat itu karirnya sedang naik. Beberapa korban bullying Jisoo mengaku sering disuruh membeli makanan saat sekolah.

Ji Soo juga disebut melakukan kekerasan saat sekolah. Akibat skandal itu, Ji Soo didepak dari drama yang sedang dia bintangi. Dia pun terpaksa hiatus dari dunia hiburan ketika sedang naik daun.

3. Seo Ye Ji dan Kim Jung Hyun

Seo Ye Ji dilaporkan melarang pacarnya kala itu, Kim Jung Hyun beradegan mesra dengan lawan mainnya. Seo Ye Ji juga memerintahkan adegan mesra Kim Jung Hyun dihapus.

Akibatnya, keduanya kena "cancel" publik. Sejumlah brand tak lagi menggunakan Seo Ye Ji sebagai model. Berbagai brand fashion, sepatu, dan perhiasan, langsung membatalkan kontrak.

Keduanya pun terpaksa hengkang dari berbagai proyek yang seharusnya mereka bintangi. Saat ini, Seo Ye Ji dan Kim Jung Hyun masih hiatus.

4. Lucas 'NCT'

Lucas sedang menikmati puncak karir di China, ketika diterpa skandal dengan 3 mantan pacarnya. Dia dituduh melakukan gaslighting dan selalu minta dibayarin saat kencan, dengan alasan tak mau identitasnya terungkap jika membayar dengan kartu sendiri.

Lucas juga dikabarkan berselingkuh meski sudah diberikan berbagai barang mewah oleh pacarnya. Pada akhirnya, Lucas meminta maaf kepada publik terkait masa lalunya.

Namun, kekesalan publik membuatnya terpaksa tidak terjun ke dunia hiburan dulu untuk sementara waktu. SM Entertainment juga memberi sanksi dengan menghentikan konten yang berkaitan dengan Lucas NCT.

5. Lee Seo Won

Nama Lee Seo Won begitu terkenal karena membintangi Uncontrollably Fond hingga Hospital Ship. Tapi, karirnya langsung kandas karena terlibat skandal pelecehan seksual dan intimidasi.

Pada tahun 2018, Lee Seo Won terbukti bersalah melakukan pelecehan seksual kepada seorang seleb wanita, ketika dalam kondisi mabuk. Dia juga sempat mengancam korban dengan senjata tajam.

Lee Seo Won mengaku tak bisa mengontrol diri karena di bawah pengaruh alkohol. Meski begitu, karirnya langsung redup gara-gara skandal tersebut dan diisukan mundur dari dunia hiburan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US