The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Manohara dan Sherina Kecam Acara TV karena Dinilai Eksploitasi Satwa Liar: Kejam, Tak Etis
Kiri: Manohara. (Instagram/@manodelia) / Kanan: Sherina. Instagram/@sherinasinna)
Seleb

Manohara dan Sherina Kecam Acara TV karena Dinilai Eksploitasi Satwa Liar: Kejam, Tak Etis

Sabtu, 03 Juli 2021 11:12 WIB 03 Juli 2021, 11:12 WIB

INDOZONE.ID - Artis cantik Manohara dan Sherina Munaf mengecam sebuah program acara televisi yang dipandu oleh presenter Feni Rose.

Keduanya tampak berang, lantaran acara tersebut dinilai telah mengeksploitasi satwa liar. Seorang seleb TikTok bernama Rexie dalam video itu, menjadi bintang tamu lantaran memelihara seekor monyet bernama Baim.

Sherina dalam Insta Story-nya yang kemudian diunggah oleh akun @lambe_turah, mengatakan bahwa sudah saatnya untuk move dari pemikiran yang ketinggalan zaman. Terlebih media memiliki peranan yang besar.

"Sudah saatnya kita move on dari pemikiran-pemikiran ketinggalan zaman begini, dan media mempunyai peranan besar di sini," tulis Sherina seperti dilihat INDOZONE.

Istri dari Baskara Mahendra ini menambahkan, tayangan televisi bukan harus selalu edukatif, namun jika ingin membuat tayangan yang bersifat hiburan, harusnya bisa dibuat tanpa merugikan lingkungan atau satwa liar.

"Bukannya wajib harus selalu kudu mesti liputan edukatif melulu, tapi liputan hiburan kan bisa dibikin tanpa merugikan lingkungan/satwa liar seperti ini," sambungnya.

Sementara itu, Manohara dalam akun Instagram-nya juga ikut mengecam program acara tersebut yang dinilai mengeksploitasi satwa liar.

"Teruntuk @rumpi_ttv @transtv_corp. Kami sedih melihatmu mengeksploitasi satwa liar di acara kalian. Apa yang kamu promosikan sangat kejam, tidak etis dan berbahaya. Berhenti mengeksploitasi satwa liar di acaramu. Apa yang kamu promosikan sangat kejam, tidak etis dan berbahaya. HEWAN LIAR BUKAN PELIHARAAN!" tulis Manohara seperti dilihat INDOZONE di akun @lambe_turah.

Sejumlah netizen pun ikut menyatakan protesnya terkait dengan eksploitasi satwa liar ini.

"Gak ada bahasan lain gtu, acara tv sampe ngebahas wild animal yg dipelihara," ujar @fariz_tric.

"Bener bgt gk pantes satwa di exploitasi kaya guuu!!" tambah @jee.jsl.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US